Rabu, 26 Februari 2014

Wishful Wednesday #15

Of Poseidon (The Syrena Legacy, #1)
1. Of Poseidon by Anna Banks


Galen is the prince of the Syrena, sent to land to find a girl he's heard can communicate with fish. Emma is on vacation at the beach. When she runs into Galen—literally, ouch!—both teens sense a connection. But it will take several encounters, including a deadly one with a shark, for Galen to be convinced of Emma's gifts. Now, if he can only convince Emma that she holds the key to his kingdom...



Told from both Emma and Galen's points of view, here is a fish-out-of-water story that sparkles with intrigue, humor, and waves of romance.



** Saya suka bangeet sama covernya! Rating di goodreads cukup bagus dan sinopsisnya bikin penasaran. Ya gada alasan untuk ga memasukkan buku ini ke Wishful wednesday minggu ini. Sebenernya buku saya masih banyak yang belum dibaca sih. Ya doakan semoga di semester ini agak lowong, jadi masih ada waktu untuk baca. 
Bisa beli di : bookdepository


The Screaming Staircase - Undakan Menjerit
2. Lockwood & Co. By Jonathan Stroud

Setelah gelap, bunyikan lonceng dan tunggu di luar garis besi.

Selama lima puluh tahun lebih, wabah hantu menyerang Inggris. Lucy Carlyle, penyelidik paranormal yang masih muda, menginginkan karier cemerlang. Namun, kenyataannya ia bergabung dengan agensi pembasmi hantu paling kecil, paling kumuh di London, dipimpin Anthony Lockwood yang karismatis.

Ketika salah satu kasus mereka berakhir dengan kekacauan fatal, Lockwood & Co. memiliki peluang untuk memperbaiki keadaan. Sayangnya, itu berarti mereka harus menginap di rumah paling berhantu di Inggris.
** Akhir akhir ini lagi agak bosen sama tema bacaan yang itu itu aja. Saya ngerasa pengen baca yang misteri misteri gitu. Kangen aja rasanya hihihi. Dan kmaren sempat blogwalking ke salah satu blogger yang menyarakan buku ini. Saya baca sinopsisnya dan kayanya buku ini adalah buku yang paling pas xD

bisa beli di : bukabuku



Under the Never Sky
3. Under The Never Sky by Veronica Rossi

Since she'd been on the outside, she'd survived an Aether storm, she'd had a knife held to her throat, and she'd seen men murdered.

This was worse.



Exiled from her home, the enclosed city of Reverie, Aria knows her chances of surviving in the outer wasteland--known as The Death Shop--are slim. If the cannibals don't get her, the violent, electrified energy storms will. She's been taught that the very air she breathes can kill her. Then Aria meets an Outsider named Perry. He's wild--a savage--and her only hope of staying alive. 



A hunter for his tribe in a merciless landscape, Perry views Aria as sheltered and fragile--everything he would expect from a Dweller. But he needs Aria's help too; she alone holds the key to his redemption. Opposites in nearly every way, Aria and Perry must accept each other to survive. Their unlikely alliance forges a bond that will determine the fate of all who live under the never sky.


**Kalo yang ini sih, udah dari bulan lalu pengennya. Tapi masih antri banyaaaak. Jadi mungkin pertengahan tahun ini baru bisa terwujud. Eh, tapi semoga aja sebelum pertengahan tahun. Hiks
Bisa beli di : bookdepository

Lagi lagi minggu lalu saya lupa buat posting WW ahahaha. Maafkan aku yaa :( Jadi untuk minggu ini WW saya ada 3 ehehehe. Itung itung bayar utang yang minggu lalu :p 

Wishful Wednesday

Mau ikut Wishful Wednesday?
-Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)

-Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!

-Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
-Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Selasa, 25 Februari 2014

New Authors Reading Challenge Progress (Jan-Feb)


source here edited by me. 

New Author RC 2014

New Authors Reading Challenge ini adalah meme yang di host oleh Ren's Little Corner. Meme ini bertujuan untuk membaca buku buku karya penulis yang belum pernah kita baca sebelumnya. Untuk levelnya sendiri dibagi menjadi 4,yaitu :



Easy = 1-15 buku
Middle = 15-30 buku
Hard = 30-50 buku
Maniac = >50 buku
(Nah untuk saya sendiri memilih level easy, 1-15 buku)



Berikut daftar judul buku yang saya baca :

  1. The Chocolate Thief - Laura Florand
  2. The Luxe #1 - Anna Godbersen
  3. Oolalove - A. Paramitha
  4. Paranormalcy - Kiersten White
  5. Athena - Erlin Natawiria
  6. Me Before You - Jojo Moyes

  1. The Proposition - Katie Ashley
  2. Fallen - Lauren Kate
  3. Divergent (Divergent #1) - Veronica Roth
  4. Unearthly (Unearthly #1) - Cynthia Hand
  5. Wallbanger - Alice Clayton
  6. Entrok - Okky Madasari
  7. Ten Things I Love About You - Julia Quinn
  8. Jellicoe Road - Melina Marchetta




Hallowed (Unearthly #2) - Cynthia Hand

Hallowed (Unearthly, #2)
Judul : Hallowed (Unearthly #2)

Penulis : Cynthia Hand
Penerbit : HarperTeen
Tahun terbit : 2012
Bahasa : Inggris (belum diterjemahkan)
Genre : Fantasy, Paranormal Romance, Young Adult
ISBN : 9780061996184
Ratings : 3/5 stars
SPOILER ALERT!

For months Clara Gardner trained to face the fire from her visions, but she wasn't prepared for the choice she had to make that day. And in the aftermath, she discovered that nothing about being part angel is as straightforward as she thought.Now, torn between her love for Tucker and her complicated feelings about the roles she and Christian seem destined to play in a world that is both dangerous and beautiful, Clara struggles with a shocking revelation: Someone she loves will die in a matter of months. With her future uncertain, the only thing Clara knows for sure is that the fire was just the beginning.

Review Unearthly #1 - Cynthia Hand 



Bagi yang belum membaca buku pertama, Review ini akan ada banyak spoilernya.

Minggu, 23 Februari 2014

Perempuan Lain - Kristy Nelwan


Judul : Perempuan Lain
Penulis : Kristy Nelwan
Penerbit : Grasindo
Tahun terbit : 2007
Jumlah halaman : 362 halaman
ISBN : 978-602-251-060-4
Ratings : 3/5 stars
Pinjem ka luna
"Kalau Hesti tau? NO WAY!!!" potongku panik. 
Itu baru bahaya, bahaya banget. Nggak satu pun dari Olga atau Hesti yang boleh tahu keadaanku sama Sandi. Maksudku, Hesti membatalkan pertunangannya gara-gara Fauzan selingkuh. Lalu, aku memaki-maki selingkuhannya dan berpidatio panjang lebar soal membenci cewek seperti Cindy yang mau jadi selingkuhan. And here I am, exactly the same just like Cindy. Hesti bakal membunuhku kalau sampai tahu!
Maya marah besar saat memergoki Fauzan yang bertunangan dengan sahabatnya, Hesti ternyata selingkuh. Maya pun mencaci maki selingkuhannya Fauzan, Cindy yang juga seorang model. Semenjak itu, Maya berprinsip bahwa dia membenci pasangan pasangan selingkuh. Dia menghujat habis-habisan dan memaki para wanita dan lelaki selingkuhan.

Dan takdir seolah membalikkan setiap perkataan Maya saat dia bertemu dengan Sandi di sebuah rumah makan. Sandi sendiri adalah seorang GM perusahaan handphone yang jadi klien EO tempat Maya bekerja. Maya tenggelam dalam segala perhatian dan keromantisan yang Sandi berikan. Tapi ada satu hal yang mengganjal di benak Maya selama berhubungan dengan Sandi. Sandi tidak pernah sekalipun menyatakan perasaanya secara langsung kepada Maya. Di balik semua itu, ternyata Sandi sendiri sudah memiliki tunangan. 

Usaha Maya untuk melupakan Sandi akhirnya berbuah manis. Maya kemudian kembali berpacaran dengan Jo, pria yang ada di masa lalunya. Tapi kemudian, hubungan itu kandas, karena kemunculan Sandi yang mengakibatkan pertahanan Maya runtuh. 

Lantas bagaimanakah dengan nasib hubungan Maya? Akankah dia tetap bersama Sandi atau menemukan cinta baru?

(hayoloooh -__-. source here)
Kedua kalinya saya membaca buku Kristy Nelwan setelah membaca L terlebih dahulu. Berbeda dengan buku L yang endingnya membuat saya nangis, buku ini cukup membuat saya lega. Lega karena kemungkinan buruk yang saya pikirkan sejak awal membaca buku ini tidak saya temukan di ending. Jika dibandingkan dengan L, buku ini kurang rapi dan saya lebih menyukai buku yang kedua. Tapi saya maklum, karena buku ini masih buku pertamanya mba Kristy. 

Dari segi karakter, karakter perempuan di buku ini (Maya) dengan di L(Ava) sangatlah berbeda. Tapi saya sih lebih suka karakter Maya ketimbang Ava. Gaya bahasa Mba Kristy juga tidak membosankan, ringan dan enak dibaca. Yang jelas buku ini lumayan bagus untuk seorang penulis debut. Bagi siapapun yang suka genre Romantis, buku ini layak dicoba huaheuahe xD


Jumat, 21 Februari 2014

Unearthly (Unearthly #1) - Cynthia Hand

Unearthly (Unearthly, #1)
Judul : Unearthly
Penulis : Cynthia Hand
Penerjemah : Dina Begum
Penerbit : Ufuk Press
Tahun terbit : 2012
Jumlah halaman : 509 halaman
ISBN : 978-602-18349-1-6
Ratings : 3/5 star
Spoiler Alert!
Clara Gardner baru tahu kalau dirinya keturunan malaikat. Namun, memiliki sebagian darah malaikat bukan berarti membuatnya lebih pintar, lebih kuat, lebih cepat daripada manusia biasa. Hanya saja, kini dia memiliki tujuan, sesuatu yang harus dia lakukan di dunia ini.
Penglihatannya tentang kebakaran hutan hebat dan orang asing yang menawan membawanya ke sekolah baru di kota lain. Ketika bertemu Christian, yang ternyata adalah pemuda impiannya, semuanya tampak normal. Lalu, muncul lelaki lain, Tucker, yang juga menarik hatinya. Akan tetapi, ketika sedang mencoba mencari jalan di dunia yang tak bisa dipahaminya ini, Clara berhadapan dengan mara bahaya tak kasat mata dan berbagai pilihan yang harus dibuatnya—antara kejujuran dan pengkhianatan, cinta dan tugas, baik dan jahat. Saat sesuatu yang mengerikan dari penglihatannya akhirnya terjadi, apakah Clara siap menghadapi takdirnya?
Unearthly adalah sebuah kisah menyentuh tentang cinta dan takdir, serta perjuangan antara mengikuti peraturan dengan mengikuti kata hati.

Clara Gardner adalah seorang gadis 16 tahun yang 2 tahun lalu baru mengetahui bahwa dirinya seorang Nephilim (keturunan malaikat). Di suatu malam, Clara mendapat penglihatan tentang sebuah kebakaran hutan dan pemuda asing. Awalnya, Clara tidak mengerti maksud penglihatan tersebut. Setelah menceritakannya pada Ibunya tentang penglihatannya malam itu, Clara mengetahui bahwa penglihatannya adalah tujuannya.  Bagi malaikat, tujuan adalah salah satu alasan mereka hidup di dunia. Untuk menyelesaikan tujuan Clara, ia dan keluarganya pindah ke Wyoming.

Di Wyoming Clara bersekolah di Jackson Hole High. Langsung memiliki teman dekat bernama Wendy Avery yang memiliki saudara kembar bernama Tucker Avery. Di sekolah tersebut, Clara juga menemukan pemuda yang berada di penglihatannya bernama Christian Prescott. Awal bertemu, Clara langsung mengagumi Christian.  Clara kemudian belajar ski dan mengajaknya ke prom agar bisa bertemu dan lebih dekat lagi dengan Christian. 

Rabu, 19 Februari 2014

Evergreen - Prisca Primasari

Evergreen
Judul : Evergreen
Penulis : Prisca Primasari
Editor : Anin Patrajuangga
Penerbit : Grasindo
Tahun terbit : 2013
Jumlah Halaman : 203 halaman
ISBN : 978-602-251-086-4
Ratings : 3/5 stars


Konichiwa! Selamat datang di Evergreen, kafe es krim penuh pelayan baik hati, lagu The Beatles akan melengkapi hari-harimu. Tempat yang menghangatkan, bahkan bagi seorang gadis pengeluh dan egois sepertimu, Rachel!
Di kafe itu, kau menemukan sebuah dunia baru, juga pelarian setelah dipecat dari pekerjaanmu. Menurutku itu bagus! Apa enaknya sih kerja jadi editor?
Namun, sebenarnya butuh berapa banyak kenangan dan sorbet stroberi untuk mengubah sifat egoismu? Atau yang kau butuhkan sebenarnya hanya kasih sayang? Mungkin dariku, si pemilik kafe? Hmmm?
Rachel Yumeko River. Editor buku misteri di Sakai Publishing yang baru saja dipecat. Seolah olah hidupnya belum cukup berat, teman teman yang biasa bersamanya lama kelamaan menjauhinya. Teman temannya sudah berusaha memberikan solusi pada Rachel. Namun, Rachel yang saat itu sedang pesimis tidak menanggapinya. Jadilah Rachel tak hanya kehilangan pekerjaan, tapi juga kehilangan teman temannya.

Di saat tak punya tujuan itulah, Rachel menemukan Evergreen. Sebuah kedai es krim yang letaknya tak jauh dari rumahnya. Evergreen berhasil membuat Rachel melupakan permasalahan hidupnya sejenak. Serbet stroberi yang ia pesan meredakan rasa kesalnya. Ditambah dengan senyum ramah pelayannya (Fumio dan Gamma) memberikan kehangatan dalam diri Rachel.

Keesokan harinya, Rachel melangkahkan kakinya lagi ke Evergreen. Namun kali ini, tingkat kemurungannya bertambah setelah melihat foto foto teman temannya yang pergi ke Osaka tanpa mengajak dirinya. Rachel pun bersikap ketus terhadap Kari (satu satunya pelayan perempuan di Evergreen) hingga Evergreen hampir tutup, Rachel enggan untuk pergi. Ternyata hari itu Evergreen mempunyai ritual Gathering karyawan setiap minggunya, yang bertujuan untuk lebih mengenal satu sama lain. Yang mengikuti gathering ini adalah Yuya (Pemilik Kafe), Fumio, Gamma, Kari -yang notabene adalah pelayan Evergreen-dan Toichiro (pelanggan yang hampir setiap mendatangi Evergreen). Dan karena Rachel tidak mau pulang, akhirnya Yuya memperbolehkannya mengikuti gathering ini.

Selasa, 18 Februari 2014

Insurgent (Divergent #2) - Veronica Roth

Insurgent (Divergent, #2)
Judul : Insurgent ( Divergent #2)
Penulis : Veronica Roth
Penerbit : Katherine Tegen Books
Tahun terbit : 2012
Dibaca dalam bahasa : Inggris (ada versi B.indo)
Ratings : 4/5 stars
ISBN : 9780062127846


Fighting for survival in a shattered world… the truth is her only hope.

The thrillingly dark sequel to No. 1 New York Times bestseller, DIVERGENT.

I have done bad things. I can’t take them back, and they are part of who I am.

Tris has survived a brutal attack on her former home and family. But she has paid a terrible price. Wracked by grief and guilt, she becomes ever more reckless as she struggles to accept her new future.

Yet if Tris wants to uncover the truth about her world, she must be stronger than ever… because more shocking choices and sacrifices lie ahead.

Setelah berhasil lari dari penyerangan simulasi. Tris, Four dan survivor lain menuju Faksi Amity yang dengan tangan terbuka menampung mereka. Faksi faksi lain pun sudah terpecah belah akibat penyerangan simulasi yang dilakukan oleh Erudite terhadap Dauntless. Rencananya, Dauntless akan menyerang balik Erudite. Namun, Amity yang mencintai kedamaian tidak menyetujuinya. Yang akhirnya Erudite-lah menyerang Amity untuk mencari Tris dan kawan kawannya. Mereka pun berhasil melarikan diri kemudian bertemu dengan kaum factionless (tidak punya faksi).  Mereka kemudian ke sarang factionless, dan ternyata Tobias ( Four) bertemu dengan Ibunya yang diketahui telah meninggal. Evelyn Eaton.


Orang orang di factionless ini sedang mempersiapkan diri untuk melawan pemimpin Erudite, Jeanine Matthew dan pengikut pengikutnya. Dimana jumlah orang orang factionless lebih besar dibanding dengan pengikut pengikut Erudite. 

Rabu, 12 Februari 2014

Don't Judge A Girl By Her Cover (Gallagher Girls #3) - Ally Carter


Judul : Don't Judge a Girl by Her Cover ( Jangan Menilai Cewek dari Penyamarannya)
Penulis : Ally Carter
Penerjemah : Alexandra Karina
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2010
Jumlah halaman : 288 halaman
ISBN : 978-979-22-5850-9
Ratings : 3/5 stars
Re-read
Mata-mata punya penyamaran untuk setiap kesempatan.
Mata-mata hebat bisa berubah jadi orang yang berbeda dalam sekejap.
Sejak dulu Cammie Morgan sudah tahu fakta itu. Tetapi baru semester ini Cammie benar-benar menyadari bagaimana mata-mata harus mengaplikasikannya dalam kehidupan nyata di luar dinding-dinding tinggi mansion Gallagher.
Cammie dan teman-temannya di kelas sebelas memang sudah dipersiapkan dengan baik oleh Akademi Gallagher, terutama sejak Mr. Solomon membawa mereka menyusuri lorong bawah tanah menuju Sublevel Dua dan mengajari mereka cara menyamar sebaik mungkin. Tapi Cammie harus mempelajari sendiri salah satu pelajaran terpenting dalam hidup mata-mata: bahwa kau nggak bisa menilai seseorang dari penyamaran yang mereka kenakan... terutama kalau itu menyangkut Zach.
Camie Morgan mendatangi konvensi pasangan Winters-McHenry yang mencalonkan diri sebagai presiden dan wakil presiden. Camie diundang oleh Macey McHenry (teman sekamarnya yang paling cantik dan ahli dalam urusan lelaki) untuk datang ke Boston setelah liburan musim panasnya. Disana ia bertemu dengan laki laki yang digosipkan menggoda Macey McHenry yang juga putra sang calon presiden, Preston Winters.

Sesuai jadwal acara, Macey dan Cammie menuju lantai teratas gedung politik konvensi nasional. Betapa kagetnya mereka saat mengetahui lantai tersebut bukan seperti yang mereka harapkan. Lantai tersebut langsung terhubung dengan atap gedung. Insting mata mata Cammie dan Macey mendeteksi bahwa ada sesuatu yang salah. Benar saja. Sebuah helikopter dan sekumpulan figur gelap berusaha menangkap Macey Mchenry.

Macey dan Cammie (dan juga Preston) berhasil selamat dan keluar dari sekumpulan orang yang mencoba menyerang mereka dengan memanfaatkan lubang cucian. Walaupun lengan Cammie dan Macey patah, mereka mencoba untuk terlihat baik baik saja. Tetapi dari dalam diri mereka, sebenarnya mengalami tekanan dan trauma akibat kejadian tersebut.Melihat perubahan perilaku di dalam diri sahabatnya itu, Cammie memutuskan untuk terus menjaga Macey dimanapun ia berada. 

Wishful Wednesday #14

Sweet Evil (The Sweet Trilogy, #1)Embrace the Forbidden
What if there were teens whose lives literally depended on being bad influences?
This is the reality for sons and daughters of fallen angels.
Tenderhearted Southern girl Anna Whitt was born with the sixth sense to see and feel emotions of other people. She's aware of a struggle within herself, an inexplicable pull toward danger, but it isn't until she turns sixteen and meets the alluring Kaidan Rowe that she discovers her terrifying heritage and her willpower is put to the test. He's the boy your daddy warned you about. If only someone had warned Anna.
Forced to face her destiny, will Anna embrace her halo or her horns?




Kemaren gak sengaja liat ini di goodreads. Rating buku ini lumayaan bagus dan cover yang -ehm- menggoda. Jadi saya memutuskan untuk memasukkan buku ini kedalam wishlist. Berhubung buku ini tidak ada yang versi Indonesia, mungkin saya akan beli yang versi Inggrisnya atau mungkin ebooknya. xD
Prom and PrejudiceStatus anak beasiswa dianggap aib luar biasa di sekolah elite Akademi Longbourn. Ini bikin hidup Elizabeth Bannet alias Lizzie enggak gampang. Bullying jadi makanan sehari-harinya.
Kebayang kan gimana ganasnya cewek-cewek yang merasa dirinya paling oke? Lizzie udah muak dan antipati sama semua orang kaya yang hobi menghina orang lain.
Untungnya ada Jane, sohib setia Lizzie ini selalu baik. Saat Jane naksir cowok, Lizzie ikut seneng. Charles baik dan ramah banget, bahkan sama Lizzie si anak beasiswa. Enggak kayak Darcy, cowok sobat Charles ini selalu bikin Lizzie naik pitam dan berprasangka negatif tiap ketemu dengannya.
Tiga kata buat Darcy dari Lizzie: Sok cool, misterius, dan congkak! Tapi gimana kalau seandainya sikap aneh Darcy  itu tanda suka? Seisi dunia pasti akan jungkir balik!

Setelah baca buku buku yang berat berat akhir akhir ini, saya membutuhkan sesuatu yang ringan. Sepertinya buku buku Elizabeth Eulberg adalah buku buku yang pas buat saya. Sebenernya udah lama pengin baca tulisannya, cuman ga sempet beli terus hehe. Jadi semoga saja yaa saya bisa baca buku ini xD

Wishful Wednesday

Senin, 10 Februari 2014

Divergent (Divergent #1) - Veronica Roth

Divergent (Divergent, #1)
Judul : Divergent ( Divergent #1)
Penulis : Veronica Roth
Penerbit : Katherine Tegen Books
Tahun terbit : 2012
Jumlah halaman : 487 halaman
Bahasa : Inggris
Ratings : 4/5 stars
In Beatrice Prior's dystopian Chicago world, society is divided into five factions, each dedicated to the cultivation of a particular virtue--Candor (the honest), Abnegation (the selfless), Dauntless (the brave), Amity (the peaceful), and Erudite (the intelligent). On an appointed day of every year, all sixteen-year-olds must select the faction to which they will devote the rest of their lives. For Beatrice, the decision is between staying with her family and being who she really is--she can't have both. So she makes a choice that surprises everyone, including herself.
During the highly competitive initiation that follows, Beatrice renames herself Tris and struggles alongside her fellow initiates to live out the choice they have made. Together they must undergo extreme physical tests of endurance and intense psychological simulations, some with devastating consequences. As initiation transforms them all, Tris must determine who her friends really are--and where, exactly, a romance with a sometimes fascinating, sometimes exasperating boy fits into the life she's chosen. But Tris also has a secret, one she's kept hidden from everyone because she's been warned it can mean death. And as she discovers unrest and growing conflict that threaten to unravel her seemingly perfect society, Tris also learns that her secret might help her save the ones she loves . . . or it might destroy her.
Sistem pemerintahan Chicago berubah akibat perang nuklir yang menimbulkan kehancuran dunia. Semua yang telah berusia 16 tahun diwajibkan untuk memilih faksi/kelompoknya sendiri. Faksi Amity bagi mereka yang mencintai kedamaian dengan simbolnya yaitu pohon, Faksi Erudite bagi mereka yang haus akan ilmu dan tidak tahan dengan ketidaktahuan, bersimbol Mata. Faksi Candor bagi mereka yang menghargai kejujuran dan membenci kebohongan, bersimbol Timbangan. Faksi Abnegation bagi mereka yang tidak pernah egois, bersimbol dua tangan menengadah keatas. Dan yang terakhir adalah Faksi Dauntless bagi mereka para pemberani, bersimbol lingkaran dengan nyala api.

Beatrice Prior. Gadis kurus, pendek yang telah mencapai usia 16 tahun dan berasal dari Abnegation. Tumbuh di lingkungan Abnegation, Beatrice diajarkan untuk tidak egois dan menolong sesama tanpa pamrih. Namun, Beatrice tidak merasa cocok dan yakin dengan kehidupan yang diajarkan oleh orang tuanya. Berbeda dengan Caleb, kakaknya yang tidak egois dan selalu mementingkan orang lain.  

Sabtu, 08 Februari 2014

Fallen ( Fallen #1) - Lauren Kate

Terkutuk (Fallen, #1)
Judul : Fallen ( Terkutuk)
Penulis : Lauren Kate
Penerjemah : Fanny Yuanita
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Jumlah halaman : 440 halaman
ISBN : 978-979-22-7253-6
Ratings : 3/5 stars

Luce Price merasa pernah sangat mengenal Daniel Grigori.
Cowok misterius dan dingin itu menarik perhatian Luce begitu mereka bertemu pada hari pertama di sekolah berasrama Sword & Cross. Di tempat yang melarang ponsel, dihuni anak-anak bandel, dan penuh kamera pengawas, rasanya cuma cowok itu yang menyenangkan.
Tetapi, Daniel tidak mau berurusan dengan Luce---ia terang-terangan menunjukkan keengganannya. Sementara Luce tertarik padanya bagai ngengat terhadap api. Ia merasa harus tahu apa yang begitu ingin dirahasiakan Daniel… meskipun dengan taruhan nyawa.
Lucinda Price dituduh bersalah karena menyebabkan kebakaran yang membunuh Trevor. Luce pun dimasukkan ke sekolah Sword & Cross. Sword & Cross sendiri merupakan sekolah yang berisi anak anak buangan dan nakal. Hari pertamanya bersekolah disana, dia bertemu dengan Arianne dan menjalani tur keliling sekolah pertamanya. Di hari pertamanya pula, Luce bertemu dengan pria angkuh dan berambut pirang yang ketika pandangan mereka bertemu, pria itu mengacungkan jari tengahnya. Pria itu bernama Daniel Grigori.

Hari hari Luce di Sword & Cross terasa sangat suram. Luce begitu merindukan keluarganya dan sahabatnya di Dover, Callie. Tapi rasa suramnya sedikit berkurang karena ada Arianne dan Penn yang sering berbagi cerita dengannya. Ditambah dengan Cameron yang terang terangan menunjukan ketertarikannya pada Luce. Namun, ketertarikan Luce kepada Daniel semakin hari semakin dalam. Luce merasa bahwa dia pernah mengenal Daniel di suatu tempat. 

Di tengah tengah kebingungan menghadapi sikap Cameron yang ramah dan bersahabat, Daniel yang terkadang protektif dan misterus, sebuah misteri terkuak tentang Daniel yang sebenarnya

source here
Membaca buku ini membuatku begadang sampai jam 2 pagi. Awalnya memilih buku ini karena cover dan sinopsisnya. Kemudian ada yang menawarkan buku ini dengan harga murah, jadilah aku memutuskan untuk mengambilnya dan menyelesaikannya dalam 4 jam --" 

Buku ini tidak terlalu jelek dan tidak terlalu bagus juga. Aku suka dengan tema ceritanya. Angel yang terkutuk karena berhubungan dengan manusia. Tentu tema ini mengingatkanku pada novel Hush Hush nya Becca Fitzpatrick. Tapi aku lebih suka ini dibanding Hush hush. Banyak yang bilang kalo cinta segitiga antara Cameron, Luce dan Daniel mirip dengan cinta segitiga Twilight. Umm, kalo menurutku sih beda ya. Karena twilight kan Edward dan Jacobnya enggak sampe perang demi merebutkan Bella :p

Tapi harus ku bilang aku agak setuju jika karakter Lucinda Price mirip dengan Isabella Swan. Ababil ababil gimana gituu ya. Dari keseluruhan, aku cukup menikmati menbaca buku ini. Walaupun sebenernya ada beberapa adegan yang -menurutku- agak telat dimunculkan. Tapi itu tidak mengurangi rasa penasaran dan ketertarikanku untuk membaca buku berikutnya. Torment dan Passion. 


Torment - Tersiksa (Fallen, #2)Passion - Terbakar

UPDATE : Kabarnya Fallen movie akan direlease tahun 2014. Official castnya bisa dilihat disini 
Note : Aku sertakan di New Author Reading Challenge 2014

Jumat, 07 Februari 2014

Cross My Heart and Hope to Spy (Gallagher Girls #2) - Ally Carter


Judul : Cross My Heart and Hope to Spy ( Sumpah, Aku Mau Banget Jadi Mata Mata)
Penulis : Ally Carter
Penerjemah : Alexandra Karina
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2009
Halaman : 264 halaman
Ratings : 3/5 stars
Re-read

Jadi mata-mata itu nggak gampang. Jadi remaja cewek juga sulit.
Tapi nggak ada yang lebih sulit daripada jadi mata-mata cewek.
Itulah yang dirasakan Cammie. Apalagi ketika semester lalu Cammie harus putus dari Josh---pacar pertamanya---karena Gallagher Girls harus tetap menjaga kerahasiaan penyamaran mereka. Rahasia bahwa Gallagher Girls bukan sekadar cewek-cewek kaya yang bersekolah di sekolah asrama mahal, tapi cewek-cewek genius yang sedang dilatih menjadi mata-mata super. 
Apalagi ketika Cammie si Bunglon menyadari bahwa ia punya lawan tangguh. Ia memang hebat dalam mengintai target, melebur di latar belakang hingga target benar-benar tak menyadari keberadaannya. Tapi soal melakukan langkah-langkah antipengintaian, ternyata si Bunglon benar-benar payah. Dalam latihan Operasi Rahasia, seorang cowok keren berhasil menghalanginya mencapai tujuan misi... lagi.
Siapa sebenarnya cowok itu? Kenapa dia berhasil mengalahkan semua langkah antipengintaian Cammie?
 Gallagher Academy adalah Sekolah Mata Mata untuk wanita muda berbakat. Namun ada yang berbeda di semester baru  ini.  Gallagher Academy kedatangan cowok cowok dari Blackthorne! Blackthorne sendiri adalah sekolah mata mata khusus laki laki (Aaaw!) 

Cammie Morgan yang sebelumnya sudah mengetahui hal ini karena tidak sengaja mendengar percakapan Ibunya yang juga Kepala Sekolah Gallagher Academy merasa perlu melakukan investigasi. Cammie sendiri sudah bertemu dengan salah satu cowok Blackthorne (Zachary Goode) pada Operasi Rahasia dadakan yang dibimbing oleh Joe Solomon. Kedatangan cowok cowok Blackthorne tentu membuat seisi Gallagher Academy hebooh! 

Berbeda dengan kehebohan siswi siswi lain. Cammie, Macey, Bex dan Liz heboh melakukan investigasi kepada cowok cowok Blackthore untuk mengetahui maksud kedatangan mereka yang sebenarnya.

Berhasilkah mereka mengungkap kebenaran? Dan siapakah Zachary Goode?

source from here
Aku memutuskan untuk re-read buku ini karena apa? karena Kangeeeeen! Menunggu GG#5 terbit di Gramedia seperti menunggu hujan di musim kemarau #eea Sebenernya ya udah baca versi Inggrisnya sih. Tapi bakal lebih puas kalo udah ada bahasa Indonesianya xD.  Jadi untuk mengobati rindu akan tulisan tulisan Mba Ally, aku putuskan untuk membaca ulang buku ini dan mereviewnya. Karena jaman 2009 aku belum punya blog buku dan  karena dibaca sudah lama, aku pun ga sempat me-rate buku ini di GR

Tidak seperti buku pertama yang terasa datar ( Aku tidak terkesan sama sekali sama Josh :p ) . Di buku kedua ini mba Ally berhasil memancing rasa penasaranku dan bikin greget. Dan Zaaaach, rasa penasaranku padanya membuat aku ingin lagi dan lagi terus membaca tentang Zach #heh. Siapa sih yang gasuka sama pria misterius macam Zach ini? Mba Ally berhasil membuat karakter karakternya yang likeable. Sebenernya aku lebih dulu membaca buku yang kedua ini baru membaca yang pertama ( Beneran deh, aku jadi kesel sama Josh! Hahaha xD) Dan yaah buku pertama tidak terlalu meninggalkan kesan yang mendalam setelah membacanya~

Dan untuk buku kedua ini, ku beri 3 bintang!! Buku ini kuanggap sebagai permulaan yang bagus untuk seri berikutnya :)

Cross My Heart and Hope to Spy (Gallagher Girls, #2)Cross My Heart and Hope to Spy (Gallagher Girls, #2)Cross My Heart and Hope to Spy (Gallagher Girls, #2)Tylko mi nie wierz (Gallagher Girls, #2)EspiĆ£ para Sempre  (Gallagher Girls, #2)
Cover cover lainnya




Kamis, 06 Februari 2014

The Proposition (The Proposition #1) - Katie Ashley

The Proposition (The Proposition, #1)
Judul : The Proposition
Penulis : Katie Ashley
Penerbit : CreateSpace
Tahun terbit : 2012
Jumlah halaman : 316 halaman
Bahasa : Inggris
ISBN : 9781480114487
Ratings : 3/5 stars


With her thirtieth birthday looming, Emma Harrison finds her biological clock clanging and the elusive knight in shining armor yet to appear. She’s running out of options, especially after her gay best friend backs out from being her sperm donor. Of course, there’s always a sperm bank, but Emma fears a donor mix-up might impregnate her with the spawn of Satan.
Resident company womanizer, Aidan Fitzgerald, is used to always getting what he wants, especially in the bedroom. When Emma spurns his advances at the company Christmas party, he's determined to have her no matter what it takes. After Aidan learns of Emma's predicament, he is quick to offer a proposition that will benefit them both. He will father Emma's child, but she must conceive it with him naturally. Not one for hook-ups or casual sex, Emma is reluctant to take him up on his offer, but his charm, coupled with her intense desire for motherhood, wins out.
Soon their baby-making sessions become more than just physical. Aidan can't seem to walk away from her while Emma begins to wonder if Aidan could be the one. But can Aidan leave his past behind to become the man Emma needs him to be?
Diulang tahunnya yang ke 33, Emma Harrison mendapati sahabat baiknya yang juga gay (Connor) memutuskan mundur menjadi pendonor spermanya. Emma dan Connor mulai adu argumentasi, hingga tak sengaja Aidan mendengar perdebatan mereka. Aidan Fitzgerald sendiri adalah seorang wakil presiden divisi marketing yang tentu saja bekerja dalam satu gedung dengan Emma. Pada pesta Natal lalu, Aidan sebenarnya sudah jatuh hati kepada Emma, namun Emma mengetahui reputasi Aidan sebagai 'manwhore' sehingga membuat Emma mundur. 

Setelah Aidan mendengar perdebatan mereka, sebuah pemikiran muncul di benak Aidan. Aidan mengajak Emma makan malam dan mengutarakan niatnya, bahwa Aidan bersedia menjadi pendonor sperma untuk Emma. Emma yang sebenernya tidak mengenal Aidan kaget setengah mati. Namun, Aidan berusaha meyakinkan Emma bahwa dia adalah kandidat pendonor yang paling oke. Pintar, good looking dan Aidan bisa menjamin bahwa dia bersih dan tidak mempunyai penyakit keturunan. Tapiiii, Aidan meminta prosesnya dilakukan secara alamiah (bukan bayi tabung :})

Dan ceritanya udah ketebak ya bakal gimana...

Membaca buku ini karena dipaksa dan (juga) kalah taruhan sama teman ( hukuman macam apa ini --"). Sebenernya aku pernah baca review buku ini. Kalo tidak salah Mba Nina Ardianti pernah membaca dan menulis review di webnya. Sejujurnya, aku agak takut saat akan membaca buku ini. Takut kalo ada adegan adegan 'berbahayanya'. Daaan ternyata memang ada dan kuputuskan untuk SKIP -__-

Tema ceritanya mengingatkanku pada salah satu film yang dibintangi Jennifer Lopez, kalo tidak salah judulnya Backup Plan. Ga begitu inget sih endingnya jadi gimana, yang jelas ceritanya agak agak nyerempet. 
Setelah membaca buku ini ada beberapa hal yang aku suka dari buku ini, diantaranya adalah :

  1. Nama Aidan Fitzgerald. Mba Katie ahli nih nyari nama karakter cowonya. Sejak nonton serial Revenge, aku jadi suka sama nama Aidan. Kesannya gagah, mempesona dan pastinya ganteeng!
  2. Buku ini berhasil mengobrak abrik perasaanku saat membacanya. Gemes, kesel dan pengen nyekik Aidan bercampur jadi satu. 
Kayanya udah segitu aja sih yang aku suka. Buku ini endingnya Cliffhanger dan dilanjut buku kedua yang berjudul The Proposal. 

Note : Aku sertakan di New Author Reading Challenge 2014 xD

Rabu, 05 Februari 2014

Wishful Wednesday #13

Wishful Wednesday

Setelah minggu lalu saya absen posting WW karena lupa hahaha. Sekarang saya ga lupa karena melihat timeline twitter tentang WW :p langsung aja deh. Wishful Wednesday saya minggu ini adalah...jeng jeeeng

Wonderstruck
Kawanan serigala itu menatap Ben lekat dengan taring-taring putih berkilat dan lidah merah menjulur. Mereka mulai berlari melintasi hamparan salju tak berbatas di bawah terpaan sinar bulan. Jantung Ben berdegup bertalu-talu. Keringat mulai mengucur deras. Mimpi yang sama. Apa maksud semua ini? Mengapa mimpi-mimpi itu terus menghampirinya sejak kecelakaan itu terjadi? Andai Ben tahu, mimpi-mimpi itu barulah awal dari rentetan kejutan dalam hidupnya dan … petunjuk berharga untuk menemukan sang ayah yang lama menghilang.
Wonderstruck, disanjung pembaca di seluruh dunia sebagai salah satu buku menakjubkan. Ilustrasi yang sarat makna berpadu dengan teks yang mengalir menjadi satu cerita yang utuh, membuat Selznick layak disebut genius.

Baru baru ini aku dapet rekomendasi buku ini dari salah satu temenku di GR. Tertarik beli karena review dan ratingnya cukup bagus. Masalahnya, harga buku ini eng ungg engg agak mahal dikit. Haha namanya juga buku fantasi dan terjemahan, yah panteslah harganya segitu :D Aku tunggu pinjeman aja laah kalo gini #eeeh

Senin, 03 Februari 2014

Buying Monday #3


Haaaaai...hooooooooooooo!! Yay Libur telaaah tibaaa *nyanyi* (Sebenernya udah dari pertengahan Januari sik, tapi ini pertama kalinya posting Buying Monday waktu liburan) Liburan ga liburan kayanya porsi beli bukunya sama aja deh. Tapi sepertinya Februari dan berikutnya bakal mengalami penghematan karena kekurangan pemasukan haha. 


Dunia Mara - Sitta Karina (38K)
Beli di bukabuku. Tadinya mau beli buku bukunya Sitta Karina yang lain, tapi susah banget yak nyarinya >.< Jadilah aku beli buku Sitta yang baru terbit aja. Udah selesai baca. Review disini

Serial The Luxe ( @20K)
Serial ini udah pernah masuk dalam WWku. Seolah mendengar doaku, Esensi mengadakan obral di bukabuku *nyengir* Buku pertama sudah selesai kubaca dan kureview.


Athena - Erlin Natawiria (50K)
Pusing banget ngerjain UAS Alpro, pulangnya langsung ngacir ke Gramedia. Dan kebetulan, Athena juga masuk salah satu wishlistku. Jadi ya kuputuskan untuk mencomot bukunya. Sudah selesai kubaca dan kureview ( Review disini)

The Chocolate Thief (50K)
Awalnya ga tertarik tertarik banget. Tapi ya akhirnya dicomot juga hahaha. ( Review disini)


Dirty Little Secret - AliaZalea ( 60K)
Bener bener ga inget, kalo ternyata aku ikutan PO ahahaha. Tiba tiba udah di kamar aja --" Dan langsung aku lahap hanya beberapa jam saja ( Review disini )


Fallen - Lauren Kate (5K)
Beli di BaliBooks. Udah lamaa banget pengin buku ini, tapi gapernah dicomot. 

If I Stay - Gayle Forman (10K)
Sebenernya aku punya buku ini, trus dipinjam sama temen. Trus aku lupa yang aku pinjemin siapa, dan kayanya temen yang aku pinjemin itu juga lupa -___-" Jadi yasudahlah, aku putuskan untuk beli buku ini :D

Untuk ebook, aku sama sekali ga baca ebook apapun bulan Januari. Sepertinya aku lagi bosen aja gitu baca ebook, pengennya buku fisik. Karena buku buku yang masih belum dibaca banyak, jadi ya baca ebook jarang banget untuk bulan Januari.

Mau ikutan Buying Monday?
  1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin'
  2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin pertama di bulan berikutnya.
  3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
  4. Linky akan dibuka selama 8 hari.
  5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
  6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! :D