Laman

Sabtu, 30 Mei 2015

[Blogtour] Interview With Christian Simamora| {MarryNowSorryLater}



Haaaai mulai dari 20 Mei sampai 2 Juni 2015 bakal ada blogtour buku terbaru dari Christian Simamora yaitu Marry Now Sorry Later. Alhamdulillah, saya kebagian posting untuk hari ini, tanggal 30 Mei 2015. Sebelum ikut giveaway dan baca reviewnya, yuk simak wawancaranya bersama Christian Simamora!~

  1. Bagaimana proses penentuan nama Jao sebagai nama karakter utama? Kenapa namanya bukan Jay atau nama nama yang sedikit familiar? J
Sejak memutuskan untuk menulis novel dengan karakter keturunan Tionghoa, Abang menjatuhkan pilihan pada nama Jao. Pemilik nama Jao punya karakter yang potensial sebagai pemimpin. Dominan dan agak pemaksa. Berambisi kuat untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Tipe karakter yang Abang inginkan sebagai tokoh utama di Marry Now, Sorry Later 
     2.   Apakah buku ini mengalami revisi? Kalo iya, berapa kali?


Kalau berkaca dari judul draf terakhir, Marry Now, Sorry Later mengalami perubahan sampai tujuh kali. Selain hal-hal mendasar (typo, tanda baca, dan sebagainya), Abang dan editor berkali-kali berdiskusi terkait tentang beberapa adegan di novel dan keharusan untuk menambah backstory tentang Reina.  


3. Diantara seri Jboyfriend, siapakah yang secara fisik paling HOT di imajinasi abang? ^^
Paling fun sih ketika meriset tentang bola mata berbeda warnanya Jermaine. Gara-gara ini Abang jadi tahu ternyata banyak artis yang sama dengan Jermaine. Henry Cavill dan Mila Kunis adalah beberapa di antaranya. 
      4.  Kenapa abang sebelumnya menghindari tema pernikahan sebelum menulis buku ini?


Sederhananya sih, karena tema pernikahan bukan sesuatu yang familier bagi Abang. Daripada sok tahu, lebih baik tahu diri saja sejak awal. Makanya, seandainya nggak ada tantangan itu, nggak yakin juga Abang akan menyentuh tema pernikahan atas prakarsa sendiri. :)
 
      5. Kira kira setelah ini, akankah ada buku Jboyfriend selanjutnya?
Tentu saja! Tapi saat ini Abang masih bimbang antara meneruskan #jboyfriend seperti biasanya atau melipir sebentar ke janji membuat serial baru. Kalau Haniva kira-kira pengen Abang melakukan yang mana dulu?^^ 
         Boleh tuh bang bikin serial baru *nyengir*

 Tentang Penulis :

CHRISTIAN SIMAMORA
Penulis berzodiak Gemini, kelahiran 9 Juni 1983. Menyukai hot chocolate dan parfum beraroma manis. Kalau tidak sedang menulis, dia menghabiskan waktu senggang dengan membaca, browsing, atau menonton serial televisi kesukaan.

#jboyfriend yang sudah terbit: Pillow Talk (Jo), Good Fight (Jet), With You (Jere), All You Can Eat (Jandro), Guilty Pleasure (Julien), Come On Over (Jermaine), dan As Seen On TV (Javi).

Marry Now, Sorry Later (Jao) adalah novelnya yang keempat belasFanpage (Facebook): www.facebook.com/ChristianSimamoraAuthor
Twitter: @09061983
E-mail: ino_innocent@yahoo.com



Nantikan juga ya review dan giveaway di blog! 

9 komentar:

  1. Kelanjutan j boy friend atau serial baru sama2 ditunggu nh bang =)

    BalasHapus
  2. Bahkan nama Jao aja memiliki arti yang bagus:( semakin tahu kalau penulis2 yang udah terkenal selalu mendetail. Untuk nama aja, udah memiliki arti tersendiri

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Kalau saya sih inginnya bang Ino tetep nglanjutin seri #JBoyfriend ini. Hehe, masih pengen berpetualang sama si J yang ke-sembilan, sepuluh atau sampai berapa deh. Tapi kalau nantinya bang Ino membuat projek baru, ya nggak masalah sih. Itung-itung buat refreshing kali ya :)

    BalasHapus
  5. satu hal yang aku jadikan pelajaran lewat interview blog ini. Jadi penulis terkenal gak boleh enye-enye nyiptain tokoh fiksinya..

    BalasHapus
  6. Menjadi penulis ternyata gak gampang ya bang Ino???? Revisi dan riset adalah hal yang gak bida ditinggalkan

    BalasHapus
  7. Aku baru baca Good Fight dengan tokoh utama cowok bernama Jet. Pengeeen banget baca Marry Now, Sorry Later secaraaa Jao ini adalah karakter suami pertama yang membedakannya dari seri #jboyfriend yang sudah terbit. Wish me luck!!

    BalasHapus
  8. Saya aja yang baru baca review dari hasil blog tour ini juga udah bisa merasakan emosi yg kuat antara Jao dan Reina. Novel ini kayaknya bakal seru deh kalau dibaca dalam sekali duduk.

    BalasHapus
  9. Tapi kok kayaknya Bang Ino keren banget dengan tema pernikahaaan~ Aaaa.. Mau yang tema pernikahan lagi. :3

    BalasHapus