Selasa, 10 Januari 2012

Review Lullaby - Rina Suryakusuma




Mulai dari cover dan awal baca buku ini rasanya sudah seperti tertarik ke dalamnya. Cerita tentang sepasang saudara kembar yang memiliki kehidupan yang cukup berliku. 
Audy sang adik memiliki gangguan jantung sejak kecil dan Rose harus menjadi seorang kakak yang harus selalu mengalah dan bahkan tersisih dari perhatian keluarganya karena smua perhatian hanya ditujukan terhadap Audy. Audy sendiri sangat membenci keadaannya yang seperti ini makanya sampai sekarang dia sangat memikirkan perasaan Rose, bahkan rela untuk melepaskan kebahagiannya sendiri untuk Rose. 

Tapi apakah yang sebenarnya terjadi di balik semua itu? Bagian ini yang benar-benar tak terduga. Tidak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa akan seperti ini kejadian yang sesungguhnya. Rina menuliskannya dengan sangat apik sehingga waktu baca saya merasa sangat kaget dengan kenyataan yang ada. 

Dari sana cerita mulai mellow. 

Dari sana air mata tak bisa berhenti mengalir rasanya. Tapi walaupun mellow dan banyak bagian sedih, novel ini tetap memiliki happy ending yang ditunggu-tunggu setiap baca sebuah novel. Di dalam hidup ini banyak terjadi hal yang tidak adil ataupun tidak sempurna, tapi bagaimana kita tetap memandang ke depan dan menjalani kehidupan ini dengan sebaik-baiknya yang sesungguhnya paling penting.

1 komentar:

  1. eh... pingin ngejual novel ini nggak? ke aku aja ya... hehehe..

    BalasHapus