Sabtu, 15 Maret 2014

Shatter Me (Shatter Me #1) - Tahereh Mafi

Picture
Judul : Shatter Me (Shatter Me #1)
Penulis : Tahereh Mafi
Penerbit : Mizan Fantasi
Penerjemah : Dina Begum
Jumlah halaman : 441 halaman
Tahun terbit : 2012
ISBN : 978-979-433-705-9
Rating : 2/5 stars


Negara melihat betapa menguntungkan betapa berbahayanya aku, dan mereka pun memutuskan untuk menyekapku di sebuah penjaramenjauhkanku dari manusia normal. Mereka ingin menjadikanku senjata pemusnah menciptakan kedamaian yang sempurna di dunia ini.
Datanglah Adam. Tampan, memikat, memesona, baik hati. Di matanya,aku cantik aku tidak berbahaya. Lalu, kami pun bersekongkol berdiskusi. Adam akan membantuku keluar dari kurungan pengasingan ini, dan kami akan hidup bahagia nun jauh di sana. Itu janjinya.
Tapi, apakah dia bisa menepatinya? Tidakkah ia sadar, bahwa suatu saat nanti aku bisa saja mengubah dan menghancurkannya menjadi serpihan abu
Juliette terkurung karena semua orang takut padanya. Dia tak pernah menyentuh seorang pun dalam 264 hari. Sentuhannya membuat orang terbunuh. Ia dijebloskan ke Rumah Sakit Jiwa. Dunia sekarang bukan seperti dunia yang dulu. Tatanan baru telah menguasai segalanya. 

Datanglah Adam. Pria yang secara mengejutkan ditempatkan dalam satu sel dengan Juliette. Juliette selalu mencoba menghindar, tapi Adam selalu mencoba menyentuhnya. Kemudian Juliette tahu, bahwa Adam ternyata kebal terhadap sentuhannya. Juliette tidak pernah lupa tentang Adam, satu satunya teman masa kecilnya yang mau berbicara dengannya, yang tidak menganggapnya monster. Dan sampai suatu hari, ia dikeluarkan dan dibawa ke suatu tempat. Juliette kemudian tahu bahwa Adam ternyata seorang tentara. 

Ia bertemu dengan Warner, penguasa Tatanan Baru. Ia haus akan kekuasaan, ingin memiliki Juliette karena potensinya. Ia akan memanfaatkan Juliette sebagai mesin penghancuran. Namun Juliette tahu, bahwa di dalam dirinya, dia bukanlah monster dan masih punya rasa kemanusiaan. Juliette dan Adam bersekongkol dan memutuskan untuk kabur.

Mereka berhasil terlepas dari Warner. Dalam masa pelarian mereka, Juliette sadar ternyata bukan hanya dirinya yang memiliki kemampuan, banyak orang di luar tatanan baru juga memiliki kemampuan yang berbeda-beda.

****
Shatter Me (Shatter Me, #1)
Sumpah deh, saya lebih suka cover luarnya :( Awalnya memang pengen beli yang versi Inggrisnya. Tapi karena waktu itu ada diskon, jadinya belinya yang Indo aja deh #huuh. Jujur aja ya, ini buku fantasi yang memerlukan waktu baca cukup lama (atau bisa dibilang paling lama) dibanding buku yang lain. Di awal, saya suka gaya cerita si penulisnya tapi lama kelamaan saya bosen dan jadi ga sabar, dan kemudian frustasi karena saya belum juga mendapat jawaban. Baca buku ini cukup menguras energi sih saya bilang haha xD

Saya juga ga begitu suka sama si Juliette gara gara ada satu kejadian di Rumah lamanya Adam, yang saya pikir "OMG Juliette, dalam situasi genting gini, kamu masih mikirin kek begituaaan?!!" Padahal awalnya saya lumayan suka lho sama Juliette. Saya jadi ga ngerti, apakah ini cuma saya aja ya yang ngerasa gini? Atau mungkin karena saya bacanya ga di satu waktu (re : Sekali baca ga langsung selese) yang kemudian feelnya jadi beda beda? yang akhirnya saya simpulkan, saya kurang greget hubungan Adam-Juliette di buku ini. Belum lagi dengan karakter Warner, apakah di buku selanjutnya bakalan ada cinta segitiga antara Warner-Adam-Juliette? Huuuaaah, saya akhir akhir ini mulai lelah dan bosen sama cinta segitiga. 

Shatter Me (Shatter Me, #1)Ditambah endingnya yang membuat saya ASDFGJKL!!!! Huaaaa padahal itu kan lagi seru, eh baliknya ternyata udah ucapan terima kasih :/

Apa emang harusnya saya baca semua bukunya dulu ya? Baru bisa memutuskan apakah saya suka seri ini atau engga?

Atau mungkin saya sedang stress kuliah jadi baca buku ini malah jatuhnya jadi jelek? 

Atau mungkin juga saya harusnya menamatkan baca buku ini di satu waktu biar kerasa feelnya?

Entahlah, saya juga bingung T.T

Yang jelas, saya sih pengen ngulang baca lagi tapi dalam keadaan fresh. Mungkin otak saya kudu diformat dulu yaak xD

Buku Selanjutnya, yang entah kapan saya baca...

Unravel Me (Shatter Me, #2)Ignite Me (Shatter Me, #3)




2 komentar:

  1. Selalu mau ngakak liat cover terjemahan versi Mizaaaaan :))) Kayak mau nyanyi dangdut #ditoyoryangdesaincovernya
    Di luar segi cerita sama plot, terjemahannya enak nggak Niv?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaaa beneerr bangeeeeeet!! Ahahahaha xD Aku juga beli ini gak sengaja iih :( #masihsedihkarenacoverluarlebihbagus
      Terjemahannya sih lumayaan taa..

      Hapus