Minggu, 29 Januari 2012

BOOK OF THE MONTH - January 2012

Yeah, sampailah kita pada postingan ini hihi, Walaupun sempat tertunda akhirnya saya masih sempat memosting ini. Jadi seperti saya janjikan di postingan sebelumnya, saya akan membuat postingan baru per bulan. Yaitu inilah yang berjudul BOOK OF THE MONTH seperti yang udah djelasin di postingan sebelumnya bahwa postingan ini akan membahas tentang buku TERfavorit di bulan yang saya baca. Inilah Book of the month edisi Januari :


1. I Hate Rich Men by Virginia Novita ( Metropop-Gramedia )


4 stars out of 5 stars
Yak, so far buku yang paling menarik dan terfavorit di bulan ini adalah novel ini. Knapa? Dari segi cover yang warnanya nge-jreng menjadikan novel ini menonjol dan gampang diliat + cover yang menggambar body tanpa kepala membuat penasaran. Dari segi sinopsisnya sendiri mengandung teka teki sendiri yang TAMBAH bikin penasaran. Dan Setelah saya baca, Umm I enjoy every words on it. Agak menggelikan sebenarnya membaca buku ini, karenaaa yaah baca aja deh bukunya.Gabisa ngasih spoiler banyak banyak.

Sinopsis

Adrian Aditomo benar-benar tipikal pria kaya yang dibenci Miranda, tidak peduli betapa tampan dan seksinya pria itu. Sifatnya angkuh dan begitu superior.

Ada lagi, pria itu sinting! Adrian berani menculik Miranda hanya untuk mengatakan kalimat yang tidak masuk akal—“Adik Anda merebut tunangan saya,” kata pria itu dingin.

“Hah?” Hanya itu yang bisa dikatakan Miranda. Apakah orang yang dimaksud pria itu adalah Nino? Nino-nya yang masih berumur tujuh belas tahun dan masih polos? Tidak mungkin Nino-nya yang masih remaja itu menyukai wanita yang lebih tua, apalagi milik orang lain!

Demi untuk membersihkan nama baik Nino, Miranda terpaksa bekerja sama dengan Adrian. Hal yang sangat sulit dilakukan karena mereka berdua tidak pernah sependapat dan selalu bertengkar.

Seharusnya sejak awal Miranda menolak berurusan dengan Adrian. Ia benar-benar mengabaikan firasatnya. Firasat yang mengatakan Adrian mampu menjungkir-balikkan hidupnya dan terutama... hatinya.

2. Eclair – Pagi Terakhir di Rusia by Prisca Primasari ( Gagas Media )



Hmm peringkat kedua ternyata diduduki oleh novel ini. Novel yang merupakan rekomendasi dari seorang teman. Pada awal melihat covernya saja sudah membuat saya jatuh cinta apalagi dengan judul yang embel embel ‘Rusia’ dan pengarang Indonesia pulaak ! tambah ngebet lah saya. Sebuah novel yang menceritakan sebuah persahabatan. Tema yang dari dulu saya sukai. Alurnya yang meloncat loncat yang terkadang penuh teka teki, setting yang berpindah pindah melibatkan beberapa negara, Unsur romancenya yang terselip dan sweet sekali. Sergei Valentinich Snegov dan Ekaterina Fyodorovna. Saya memang suka dengan kehidupan klasik pada jaman jaman romawi. Namun masih ada unsur modernnya. Yaah, pkoknya yang mau tau silakan baca aja deh bukunya.

Sinopsis
Seandainya bisa, aku ingin terbang bersamamu dan burung-burung di atas sana. Aku ingin terus duduk bersamamu di bawah teduhnya pohon-berbagi eclair, ditemani matahari dan angin sepoi-sepoi. Aku ingin terus menggenggam jari-jemarimu, berbagi rasa dan hangat tubuh-selamanya.

Sayangnya, gravitasi menghalangiku. Putaran bumi menambah setiap detik di hari-hari kita. Seperti lilin yang terus terbakar, tanpa terasa waktu kita pun tidak tersisa banyak. Semua terasa terburu-buru. Perpisahan pun terasa semakin menakutkan.

Aku rebah di tanah. Memejamkan mata kuat-kuat karena air mata yang menderas. "Aku masih di sini," bisikmu, selirih angin sore. Tapi aku tak percaya. Bagaimana jika saat aku membuka mata nanti, kau benar-benar tiada?

3. Orange by Windhry Ramadhina ( Gagas Media )


Hmm setelah mengalami penimbangan dan pemutusan yang cukup lama ( eciee) saya tobatkan novel ini sebagai book of the month peringkat ketiga.*keprok keprok* Cerita cinta manis yang begitu mengaduk aduk perasaan saat membacanya membuat saya jatuh cinta pada novel ini, novel yang dibungkus dengan cover yang cukup eye-catching. Dan sinopsis yang lain dari pada lain membuat novel ini cukup menarik.Review sudah saya posting di postingan sebelumnya 

Sinopsis

‘Dikuncinya pintu di belakangnya lalu ia bersandar lemas pada pintu tersebut. Ia seperti dipaksa menyadari kenyataan. Konyol rasanya, bercinta dengan Diyan di dalam kamar yang penuh dengan kenangan mengenai Rera.

Ah, dirinya kesal setengah mati.’

Faye ditunangkan. Tanpa dasar cinta dan murni karena alasan bisnis. Calon tunangannya, Diyan, adalah eligible bachelor yang paling diinginkan di Jakarta. Laki-laki yang tak bisa melepas kenangan masa lalunya dengan seorang model cantik blasteran Prancis.

Harusnya hubungan mereka hanya sebatas ikatan artifisial saja. Tapi cinta, ego, dan ambisi yang rumit mendorong mereka ke situasi yang lebih emosional. Situasi yang mengharuskan mereka memilih dan melepaskan.

Pertanyaannya: apa... dan siapa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar