Sabtu, 14 April 2012

[Review] Till We Meet Again – Yoana Dianika






Menjemput Cinta di Austria
Iseng iseng cari tentang kompetisi 100% roman asli Indonesia. Nemu deh buku ini, dan sempet browse di goodreads. Ternyata banyak tanggapan positif. Jadi, saya beli lah novel ini. Pertama yang saya lihat, covernya bagus. gambar biola yang menonjol dengan warna background yang –menurut saya- cukup lembut Dan sinopsisnya juga yang bikin penasaran.


Secara singkat buku ini menceritakan tentang kisah cinta Elena, seorang gadis blasteran Indonesia-Austria. Pertemuan singkatnya di taman istana Schӧnbrunn dengan seorang anak laki-laki meninggalkan kesan yang begitu dalam bagi Elena sehingga dia terus memimpikan kejadian itu berulang-ulang dan berharap dapat bertemu lagi dengan pangeran kecilnya walaupun dia harus meninggalkan Austria dan tinggal Indonesia. Waktu berlalu dan Elena kembali ke Austria untuk menempuh pendidikan di bidang seni, lewat sepasang liontin dan alunan biola, Elena akhirnya dapat bertemu kembali dengan pangeran impiannya.

Novel ini terasa real dengan deskripsi yang dijelaskan pengarang—benar-benar detail, seolah sang pengarang memang pernah bersekolah di Wina atau setidaknya tinggal di Wina. Bangunan klasik dan deskripsi seperti-apa-Wina-itu mendapat perhatian lebih oleh Yoana Dianika.
Misalnya, ketika Elena mengunjungi Istana Hofburg. Dijelaskan bahwa di dalam Istana Hofburg ada Museum für Völkerkunde, di mana di Museum Etnologi itu terdapat ruang Indonesia dan literatur mengenai kebudayaan Indonesia. Di situ juga ada keris Pangeran Diponegoro yang dibeli oleh Pangeran Franz Ferdinand saat berkeliling dunia.

Yoana Dianika juga sangat peduli terhadap tokoh-tokohnya. Fisik, dan pakaian tokoh dijelaskan secara detail, membuat saya mudah membayangkannya.
Penggunaan bahasa di Austria pun ditampilkan. Di beberapa percakapan terselip kalimat berbahasa Jerman, membuat saya semakin merasakan aura Austria *ea* ketika membacanya.

Tapi menurut saya, penuturan konflik di dalamnya masih kurang. Walaupun sang tokoh sedang mengalami konflik, tapi belum ada emosi yang menggebu-gebu.

Over all, lumayan bagus untuk seorang pemula. Ku tunggu novel selanjutnya :D

1 komentar:

  1. Untuk yang lagi galau, yang lagi bosan tidak tahu mau ngapain,
    tenang,,sekarang ada yang akan menghibur kalian sekaligus
    mengisi hari-hari kalian dengan games" online yang pastinya tidak akan
    mengecewakan kalian deh...

    yuk ikutan gabung bersama Pesonavip.com
    Dapatkan Bonus Rollingan TO Sebesar 0,3 - 0.5% / Hari
    Bonus Referral Sebesar 20% Seumur Hidup

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah
    * 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24 Online Setiap hari melalui :

    * PIN BBM : pesonaqq
    * WA : +85587984700

    Link Alternatif : Pesonavip.com

    Salam Sukses Pesonaqq.com

    BalasHapus