Jumat, 17 Februari 2012

Three Weddings and Jane Austen



Dari awal melihat covernya saja sudah buat jatuh cinta, ditambah lagi judul dengan embel embelnya ‘Jane Austen’ . Baru baru ini saya membaca Pride & Prejudicenya Jane Austen and I love Jane Austen!Buku ini berceritakan tentang seorang ibu dengan ketiga putrinya yang masih single, Ibu Sri ini merasa resah karena ketiga anknya yang sudah cukup umur untuk menikah tak kunjung menikah. Beliau lalu sibuk mengenalkan rekan rekan bisnisnya kepada anak-anaknya.Karakter ini mengingatkan saya pada Mrs Bennet, tapi masih mending Ibu Srinya :p Lika liku perjalanan cinta  3 wanita tersebut sungguh mengalami jatuh bangun. Rasa minder, kesedihan, menyesal, Kekecewaan, dan yang berakhir kebahagiaan ,semua terangkum dalam buku ini. Awal saya membaca buku ini sudah disambut dengan quote-quote menarik dari buku Jane Austen. Olaaalaa Permulaan yang bagus J

Emma. Meri. Lisa. Ketiga anak Ibu Sri yang namanya diambil dari karakter karakter Jane Austen tentunya memiliki karakter yang berbeda. Emma yang paling sulung, dewasa, sabar, nrimoo nrimo wae, jadi mengingatkan saya lagi pada karakter Jane Bennet. Meri yang kadang labil dan suka menarik perhatian lelaki. Lisa yang tomboy memiliki obsesi ke kaka kelasnya, dan ternyata malah pacaran dengan sahabatnya sampai menikah. Karakter ini mirip dengan saya, punya teman seperti amel bla bla bla.*curcol*
Saya sangat menikmati alur cerita novel ini. Walau saat pertama membaca, masih bingung karena lelaki yang dihadirkan datang dan pergi. Tetapi nanti pasti kebiasa ko.Novel ini kental sekali penjelasan tentang Jane Austen, jadi saya bersemangat membaca buku lainnya.Di akhir sempet ngiri karena settingnya berlibur ke london, paris, swiss, italia, bulan madu di Yunani -__- Kyaaa aku maau L Tapi, saya masih agak aneh, papanya ko ga muncul muncul ya? Penasaran sih yang namanya Bapak Atmo. Tapi kayanya novel ini khusus perempuan kali ya hehe. Dan sayang sekali, di novel ini lumayan banyak typo. Yang harusnya Deni jadi Dian atau sebaliknya. Tapi beneran deh, novel ini baguuus ! Rekomendasi ! Happy Reading J

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar