Selasa, 21 Januari 2014

Dirty Little Secret - AliaZalea

Dirty Little Secret
Judul : Dirty Little Secret
Penulis : AliaZalea
Editor : Eka Pudjawati
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 978-602-03-0146-4
Jumlah halaman : 336 halaman
Ratings : 4/5 stars
Pre-Order GPU

MEET THE HERO
Ben Barata. Sukses dengan kariernya dan berkehidupan mapan, tapi masih merasakan kekosongan dalam hidupnya. Dan dia yakin kekosongan itu hanya bisa diisi oleh Jana, cewek yang menghilang tanpa jejak setelah hatinya dia injak-injak bertahun-tahun yang lalu. Dia bertekad untuk bertekuk lutut meminta maaf dan mendapatkan kesempatan kedua dengan Jana... Namun, bagaimana dia bisa melakukannya tanpa membuat Jana mengambil langkah seribu ketika melihatnya?

MEET THE HEROINE

Jana Oetomo. Ibu dari sepasang anak kembar yang bandelnya setengah mati dengan sebuah rahasia yang memberikan definisi baru pada ungkapan “skeletons in the closet”. Namun sepertinya rahasia itu tidak bisa tetap terkubur, terutama ketika Ben, orang terakhir yang dia inginkan mengetahui rahasia itu, tiba-tiba muncul kembali dalam kehidupannya. Dan dia lebih baik mati daripada membiarkan Ben dekat-dekat dengannya lagi.
Berawal dari pertemuan di tempat kuliah mereka, Iowa State. Ben dan Jana memutuskan untuk menjalin hubungan lebih dari teman. Hingga suatu hari, Jana menceritakan 'secret-nya' kepada Ben. Ben marah besar karena menurutnya 'secret-nya' akan membuat malu Ben. Ben mengucapkan kata kata kasar yang sangat menyakiti hati Jana. Dari situ Jana mengerti bahwa Ben is an asshole dan bertekad untuk keluar dari hidup Ben selamanya.

8 tahun kemudian
Perasaan bersalah masih menghantui Ben Barata. Ia memutuskan untuk kembali ke Jakarta selama 3 minggu dan menghilangkan rasa bersalah yang terus menghantuinya. Ia bertekad akan mencari Jana dan meminta maaf atas semua yang telah dia lakukan selama ini.

Jana menghabiskan waktu waktunya menjadi seorang wanita karier dan mengurusi anak kembarnya, Erga dan Raka yang sudah beranjak besar. Hingga suatu hari, Ia diberi tugas oleh ayahnya yang juga bosnya untuk mewakili Oetomo Jaya di sebuah acara penggalangan dana. Tak disangka, Jana bertemu dengan lelaki terakhir yang ingin dia temui di muka bumi ini. Ben Barata.

Ben mencoba mengajak Jana untuk bicara dan memaafkan kesalahan yang dia perbuat. Belum sempat Ben menyelesaikan niatnya, Jana sudah mengambil langkah seribu menghindarinya. Bukan Ben Barata namanya kalo dia cepat menyerah. Ben mencoba untuk terus menelpon kantor Jana. Namun tetap saja, Jana menolak berbicara dengan Ben dan menyuruhnya untuk tidak menghubunginya lagi. Ben juga mengirimi banyak rangkaian bunga ke kantor Jana. Dan rangkaian bunga cantik itu berakhir di tong sampah.

Mampukah Ben Barata menaklukan Jana? Dan bagaimana dengan Dirty Little Secret Jana yang sudah ia pendam bertahun tahun?

I'll keep you, my dirty little secret
Don't tell anyone or you'll be just another regret
Hope that you can keep it, my dirty little secret
Who has to know

Aku mencoba untuk menuliskan inti cerita tanpa spoiler. Karena percayalah, membaca bukunya langsung lebih seru dibanding membaca reviewnya. Ini adalah buku keempat yang aku baca dari AliaZalea. Dan rasanya sangat menyenangkan bisa kembali membaca buku-bukunya. Dan sepertinya aku tak rugi mengikuti PO yang diadakan GPU dan mendapat tanda tangan AliaZalea. 

Lagi lagi, buku Mba Alia membuat saya senyum senyum setelah selesai membacanya. Ada beberapa hal yang aku suka dari buku ini
  1. Dibanding 5 buku yang lain, buku ini tingkat sensualitasnya lebih sedikit. Kalo buat aku sih sedang sedang saja :D buku ini juga lebih terasa 'heartwarming'.
  2. Ada beberapa part di buku yang membuat aku berkaca kaca dan terhura terharu. Yah pokoknya, dari buku bukunya AliaZalea yang pernah aku baca. Baru buku ini yang memberikan 'kesan berbeda'.
  3. Ben Barata. Kyaaaa dia sosok lelaki yang -uhm- seksi dan romantis. Awalnya enggak nyangka ternyata Ben bisa seromantis itu :')
  4. Interaksi anak anaknya si Jana yang bikin aku kagum juga sama si Jana.
Tapi ada juga sih yang aku kurang sreg dari buku ini, Yaitu tentang seks di luar nikahnya. Walaupun sering membaca tentang tema ini, aku sebagai orang timur ngerasanya masih aneh aja hihihi. Yang jelas, novel ini pantas mendapatkan 4 bintang dari aku. Bagi penyuka buku buku aliaZalea, kalian harus baca yang ini!! :D


14 komentar:

  1. kyaaaa...pengen baca segera..sayang kemaren nggak ikutan PO..terpaksa nunggu beredar di toko buku deh..hikss.. TT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih bisa PO kok sekarang (kayanya) kalo kamu mau :D

      Hapus
  2. Satu-satunya buku AliaZalea yang saya baca sampai beres dan reviu adalah celebrity wedding,. Sisanya gak dibaca sampai akhir,. Sepertinya buku yang ini menarik untuk dibaca.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada yang sampe ga beres baca? Kenapa tho mba?
      Iya mba. baguus kok yang ini :D

      Hapus
  3. Semua buku aliazalea udah gw baca berkali2 ga perna bosan. N paling keren celebrity wedding udh 8x gw baca.semoga dirty little secret ini lebih keren. Aliazalea penulis terkeren yg pernah gw baca bukunya khusus novel metropop

    BalasHapus
  4. yah novelku belum sampe, gara-gara ketunda sama banjir. Padahal udah pengen buanget baca :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh di Jakarta ya? Duh semoga cepet sampe yaa :)

      Hapus
  5. hahaha, iya, dari novel sebelumnya buku ini nggak hot sama sekali *protes* XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi yang paliiing baguuus *nyengir*

      Hapus
  6. Mau tanya dong. di buku ini kan dibilang klo ini novel terakhir seri 'adri dkk'. Nah, novel sebelum2nya apa ya? Jadi penasaran baca dari awal. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buku Sebelumnya ada : Crash Into You, Miss Pesimis, Celebrity Wedding, Blind Date, dan The Devil in Black Jeans. Semoga membantu yah :D

      Hapus
    2. Membantu sekaliii. hehehe. makasih yaa :)
      oh iya. itu urutannya udh urut kah? Yg pertama mmg crash into you?

      Hapus
    3. Kalo bacanya ga urut sebenernya gak masalah. Soalnya ceritanya ga berhubungan, hanya karakternya aja.
      Tapi kalo berdasarkan urutan terbitnya : Blind Date, Crash Into You, Miss Pesimis, Celebrity Wedding, The Devil In Black Jeans.

      Hapus