Rabu, 18 Maret 2015

Gloomy Gift by Rhein Fathia

Gloomy GiftJudul : Gloomy Gift
Penulis : Rhein Fathia
Penerbit : Pustaka Populer
Jumlah halaman : 288 halaman
Tahun terbit : 2015
Genre : Romance, Action
Rating : 4/5 stars
Rating goodreads : 4.38/5


Sinopsis
Kupandangi kamu dengan wajah memelas. Berharap kamu mau menyingkap apa yang sedang kita alami sekarang. Kamu tetap pada pendirianmu, bungkam. Pura-pura tak ada hal besar yang baru saja terjadi.

Bagaimana mungkin semua baik-baik saja? Di hari pertunangan kita, segerombolan orang menyerbu rumah. Tembakkan diletuskan. Peluru. Jeritan orang-orang. Dan, kamu membawaku kabur masih dengan kebaya impian yang kini terasa menyiksa dipakai di saat yang tak sepantasnya.

Hari yang seharusnya bahagia, menjelma tegang dan penuh tanya. Kenapa kita harus lari? Belum cukupkah aku mengenalmu sejauh ini?
Aku tak siap menyambut kenyataan. Tak siap jika harus kehilangan. Tak kuat menahan rasa takut yang berkepanjangan.

Buku ini bercerita tentang Kara Arkana yang akan melangsungkan pertunangannya dengan sang pacar yang sudah dipacarinya selama setahun, Zeno Ramawijaya. Kara sendiri merupakan pemilik sebuah toko bernama Glad To Gift you, toko yang menawarkan jasa pembuatan kado untuk orang tersayang. Sedangkan Zeno merupakan arsitek yang bekerja di salah satu perusahaan milik pamannya.

Acara pertunangan berlangsung lancar hingga pada jam makan siang, saat kedua keluarga sedang beramah tamah, terdengar ledakan senjata di lantai bawah. Suasana panik dan begitu banyak teriakan. Tak terkecuali Kara yang sedang bersama Zeno di lantai atas. Zeno kemudian berpikir cepat dengan membawa Kara kabur bersamanya. Kara mulai dihinggapi rasa ketakutan akan kehilangan sang mama dan mulai bertanya tanya siapa Zeno sebenarnya. Di perjalanan mereka untuk kabur dan menghindari lawan, satu demi satu rahasia yang disimpan Zeno mulai terkuak. Mau tidak mau, Kara harus menerimanya dengan kepala tegak dan hati yang tegar.

Siapakah Zeno sebenarnya? Dan bagaimana kelanjutan nasib hubungan Zeno & Kara?

source : here. edited by me.

Akhirnyaaaaah aku bisa baca buku ini jugaaa. Kemaren kemaren cuma bisa liat timeline Goodreads, dan hampir semua teman GR yang sudah baca memberikan bintang lebih dari 3! Hal ini pula yang mendorong dan membuatku untuk memasukkan buku ini ke wishlist dan membelinya. Ini adalah pertama kalinya aku baca buku dari Rhein Fathia dan pertama kali juga baca buku bergenre romance action dari penulis lokal. Membaca buku ini hanya menghabiskan 2 jam setelah membeli buku ini.

Sayaa sukaaa sekalii dengan buku ini. Pertama tama, dengan karakter Kara & Zeno, kalo diliat dari deskripsi di buku ini, mereka memiliki karakter yang bertolak belakang. Kara, sedikit manja namun memiliki sifat lembut, rapuh, dan feminim. Sedangkan Zeno, lebih cuek, sedikit judes khususnya pada orang orang yang belum dikenal. Penulis berhasil membuat pembaca percaya bahwa mereka berdua memiliki chemistry yang kuat, dilihat dari gesture gesture kecil yang diberikan Kara/Zeno saat berkomunikasi. Dan gak mudah sih menurutku bagi penulis, menciptakan sebuah pasangan yang bikin ngiri pembacanya. Yah, walau di buku ini mereka dikejar kejar mulu sama lawan, aku rela kok menggantikan Kara #eeeh

Kedua, saya sukaaa banget dengan unsur action yang ada di buku ini. Terasa realistis, mudah dibayangkan, dan berhasil membuat aku deg degan. Aku memang suka dengan buku buku yang tak hanya menyajikan romance, tapi juga menyajikan sisi actionnya sebagai unsur tambahan. Bisa dibilang, riset penulis tidak sia siaa hihih :). Dan aku setuju banget dengan pendapat-pendapat pembaca lain kalo buku ini cocok dijadiin film. Beneran nih ya, kalo ternyata ada film yang diambil dari buku ini, bakal nonton paling depaaaan mwahaha

Alasan saya untuk tidak memberikan buku ini 5 bintang adalah karena endingnya (agak) menyebalkan dan bikin perasaan saya tambah gak karuan. Aku sangat mengharapkan sekuel buku ini, atau kalo bisa dijadiin series. Kali aja, buku selanjutnya menceritakan tentang Dhewa, adiknya Zeno *kedip kedip*

Semoga buku selanjutnya (kalo memang ada lanjutannya) jangan terlalu lama ya. Takut lumutan xD
Bagi yang belum baca, dengan senang hati, aku rekomendasikan kepada semua orang yang suka baca romance.





2 komentar:

  1. Dulu aku baca beberapa bab dan emang seru banget, semoga bisa segera terealisasi baca buku ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang baca dimana mba dulu?
      Moga kesampaian ya mba Sulis :))

      Hapus