Minggu, 01 April 2012

The Truth About Forever - Orizuka





Awalnya membeli buku ini, liat review positif di goodreads. Karena penasaran dan sebelumnya saya suka novel Orizuka yang Infinitely Yours, jadi saya comot aja deh. Agak telat emang ya saya bacanya hehe. Gapapa deh daripada ga sama sekali :)

Kisahnya mengenai Yogas seorang pemuda yang tertular virus HIV dari temannya. Ia berusaha mencari teman yang telah menjerumuskannya untuk balas dendam. Ia ingin balas dendam karena sahabatnya ini telah merusak masa depannya. Yogas pun pergi mencari sahabatnya ini di Jogja.


Sembari mencari, ia tinggal di kos yang sudah bobrok dan hanya ditempati oleh 4 orang, termasuk Kana, keponakan si ibu kos. Kana yang tidak suka Yogas tinggal di sebelah kamarnya pun terus memperhatikan Yogas yang tanpa sadar Kana pun menyukai Yogas. Ia ingin tahu apa alasan Yogas datang ke Jogja sampai ia mengetahui rahasia besar itu, bahwa Yogas terkena HIV. Ia sempat ragu, tapi kemudian ia yakin ia bisa membantu Yogas melupakan balas dendamnya dan berusaha hidup untuk memenuhi cita-citanya, yaitu menjadi sutradara film.

Kemudian, Yogas menemukan Joe, teman yang telah merusak masa depannya dan mengetahui kenyataan yang menyakitkan, bahwa jarum yang disuntikkan Joe dulu sudah dipakai Joe terlebih dahulu yang berarti mereka sama-sama mengidap HIV. Joe pun terpukul mengetahui bahwa Yogas ternyata mengidap HIV dan Yogas pun terpukul karena hanya dengan narkoba, dua anak lelaki bisa mengidap penyakit yang mematikan. Yogas pun tersadar karena semua orang masih menyayanginya ketika ayah ibunya menelepon dan meminta ia kembali, gadis yang dulu ia cintai segenap hati kembali lagi kepadanya, dan ada Kana yang selalu mendukungnya, tidak menjauhinya seperti semua orang. Yogas bangkit dan ia dan Kana berjanji akan bertemu kembali ketika mereka memenuhi janji mereka masing-masing, menjadi sutradara dan penulis best seller.

Dan saya pun nangis baca buku ini, Oh ini sad ending. *udah ngira sih dari awalnya*. Pkoknya novel ini berisi tentang kehidupan banget. Mengajarkan untuk menghargai kehidupan. :)

Happy Reading :)

1 komentar:

  1. sosok kana memang istimewa di novel ini.. dia membuktikan bahwa cinta tak perlu memandang ekurangan,, yang dia tahu cinta adalah cinta dari hati tak mengenal kondisi.. dari novel ini juga kita di ajarkan bahwa tak ada yang tahu dengan yang namanya hari esok..tak ada yang bisa mendahului takdir..ka orizuka mamng keren bisa mengajak pembaca hanyut dalam ceritanya..




    Numpang promo ya jangan lupa juga buat berkunjung ke blog saya:
    obat kista tradisional.
    obat pelangsing herbal
    terimakasih sebelumnya

    BalasHapus