Kamis, 05 Desember 2013

The Dark Heroine : Dinner With A Vampire - Abigail Gibbs




Judul : The Dark Heroine : Dinner With a Vampire
Penulis : Abigail Gibbs
Penerbit : Gagas Media
Jumlah Halaman : 571 Halaman
Tahun terbit : 2013
Bahasa : Indonesia
Ratings : 2/5 stars
Harga : 64.000 ( via bookoopedia.com )

NOVEL ONLINE DI WATTPAD YANG DIBACA LEBIH DARI 17 JUTA ORANG DARI SELURUH DUNIA!

One moment can change your life forever...
Bagi Violet Lee, pertemuan tak disengaja di jalanan gelap malam itu membawanya ke garis hidup yang tak pernah dia bayangkan sebelumnya. Membuatnya mengenal tempat dengan keanggunan dan kemewahan yang seolah tak ada habisnya. Diundang ke pesta-pesta yang ternyata hanya dihadiri oleh kaum misterius yang kemudian dia kenali sebagai... vampir.
Kaspar Varn adalah salah satunya. Bahkan sejak kali pertama pun, Violet sudah menyadari ada sesuatu yang tak biasa di dalam diri orang itu. Kaspar begitu karismatik sekaligus berbahaya, sosok yang tak hanya menyebabkan sekujur bulu kuduknya merinding, tetapi juga membuat jantungnya berdebar hebat.
Violet dan Kaspar akhirnya tak bisa menyangkal tentang keberadaan api gairah yang bergelora di antara mereka. Setiap sel dalam tubuh keduanya mendambakan kebersamaan, merindukan tatapan menyala-nyala ketika berada terlalu dekat satu sama lain. Ini adalah perasaan yang mampu melampaui batas antara dunia mereka berdua.
Bahagia terasa nyata di depan mata seandainya...  Cinta itu tidak mengharuskan keduanya mengorbankan takdir masa depan mereka.


Suatu malam di London, Violet Lee menjadi saksi pertumpahan darah di Trafalgar Square. Tidak dapat melarikan dari dari tempat kejadian, para  Vampir menculiknya dan membawanya ke istana mereka di  Varnley. Mengetahui  Violet Lee adalah putri  Menteri  Pertahanan,  mereka memutuskan untuk tidak membahayakan dirinya. Violet pun disandera oleh para vampire beberapa waktu, dan selama penyanderaannya Violet belajar banyak tentang vampir . Hingga ia akhirnya bergaul dengan baik dengan mereka. Salah satunya  Kaspar –seorang Pangeran dari kerajaan Varn. Namun hubungan mereka tidak berjalan dengan baik karena hubungan Vampir dan manusia tidak seharusnya terjadi. Violet pun terlibat dalam perang politik antara vampire dan manusia, yang semakin menjauhkannya dari Kaspar. 

taken from here

Abigail Gibbs mulai menulis The Dark Heroine ketika dia berusia 15 tahun dan dipublikasikan pertama kali sebagai serial online yang akhirnya diterbitkan keseluruhan oleh HarperCollins. Saya pun pertama kali mengetahui buku ini karena saya sering mondar mandir di Wattpad dan melihat bahwa buku ini merupakan buku yang paling digemari oleh pembaca. Namun sayang, saat saya mulai membaca buku ini di Wattpad. Abigail sudah mulai menghapus sebagian bukunya. Hingga kemudian saya melihat buku ini diterjemahkan dan diterbitkan oleh Gagas Media..



Saat saya akan membaca buku ini, saya berasumsi bahwa buku ini akan sama 100%  dari serial onlinenya tanpa ada editing.  Ternyata ada beberapa bagian yang dipotong oleh editor, dilihat dari plot yang sedikit muter muter dan narasi yang lebih kuat dibanding sebelumnya.  Bab-bab pertama terasa sangat lama dan membosankan.  Karakter utama laki lakinya-Kaspar Varn- ( yang menurut saya) tidak likeable. Dan ada beberapa bagian dimana saya bener bener sebal sama karakter satu ini :/ Dan iya sih, ada hubungan cinta antar Kaspar dan Violet. Cuman untuk saya,  saya ga benar benar merasakan ikatan keduanya. Gatau deh mungkin saya bosen dengan hubungan vampire-manusia, yang jelas hubungan mereka tidak terlalu membuat saya ‘wah’ . Dan satu lagi, covernya ga terlalu ‘menonjol’ buat saya, Jadi ya jelas dong saya ga pilih buku ini berdasarkan cover :| mungkin karena warna tulisannya kurang 'eye catching' :))

Dan yang saya suka dari buku ini adalah terjemahannya bagus :) dan ide ide cerita yang diolah oleh Abby dalam perang politik antara vampir dan manusia terasa begitu menarik. Dialog dialog Violet yang begitu  menyenangkan dan menggambarkan kepribadiannya. Untuk penulis baru, buku ini menurut saya lumayan. Dan saya menanti nantikan buku selanjutnya dari Abigail Gibbs. Apakah akan lebih baik dari ini? :)
.

4 komentar:

  1. Udah baca bukunya, dan bagus banget :)) suka deh sama Violet

    BalasHapus
  2. suka . suka . suka . katanya ada sequel nya . auntumn rose . huwaaaa pgen baca ,,,,,,,,

    BalasHapus
  3. Bukunya di jual dmn kak pengen lihat penasaran

    BalasHapus
  4. Kak kakak beli di tokobuku mana? di gramed stock nya kosong

    BalasHapus