Jumat, 21 Februari 2014

Unearthly (Unearthly #1) - Cynthia Hand

Unearthly (Unearthly, #1)
Judul : Unearthly
Penulis : Cynthia Hand
Penerjemah : Dina Begum
Penerbit : Ufuk Press
Tahun terbit : 2012
Jumlah halaman : 509 halaman
ISBN : 978-602-18349-1-6
Ratings : 3/5 star
Spoiler Alert!
Clara Gardner baru tahu kalau dirinya keturunan malaikat. Namun, memiliki sebagian darah malaikat bukan berarti membuatnya lebih pintar, lebih kuat, lebih cepat daripada manusia biasa. Hanya saja, kini dia memiliki tujuan, sesuatu yang harus dia lakukan di dunia ini.
Penglihatannya tentang kebakaran hutan hebat dan orang asing yang menawan membawanya ke sekolah baru di kota lain. Ketika bertemu Christian, yang ternyata adalah pemuda impiannya, semuanya tampak normal. Lalu, muncul lelaki lain, Tucker, yang juga menarik hatinya. Akan tetapi, ketika sedang mencoba mencari jalan di dunia yang tak bisa dipahaminya ini, Clara berhadapan dengan mara bahaya tak kasat mata dan berbagai pilihan yang harus dibuatnya—antara kejujuran dan pengkhianatan, cinta dan tugas, baik dan jahat. Saat sesuatu yang mengerikan dari penglihatannya akhirnya terjadi, apakah Clara siap menghadapi takdirnya?
Unearthly adalah sebuah kisah menyentuh tentang cinta dan takdir, serta perjuangan antara mengikuti peraturan dengan mengikuti kata hati.

Clara Gardner adalah seorang gadis 16 tahun yang 2 tahun lalu baru mengetahui bahwa dirinya seorang Nephilim (keturunan malaikat). Di suatu malam, Clara mendapat penglihatan tentang sebuah kebakaran hutan dan pemuda asing. Awalnya, Clara tidak mengerti maksud penglihatan tersebut. Setelah menceritakannya pada Ibunya tentang penglihatannya malam itu, Clara mengetahui bahwa penglihatannya adalah tujuannya.  Bagi malaikat, tujuan adalah salah satu alasan mereka hidup di dunia. Untuk menyelesaikan tujuan Clara, ia dan keluarganya pindah ke Wyoming.

Di Wyoming Clara bersekolah di Jackson Hole High. Langsung memiliki teman dekat bernama Wendy Avery yang memiliki saudara kembar bernama Tucker Avery. Di sekolah tersebut, Clara juga menemukan pemuda yang berada di penglihatannya bernama Christian Prescott. Awal bertemu, Clara langsung mengagumi Christian.  Clara kemudian belajar ski dan mengajaknya ke prom agar bisa bertemu dan lebih dekat lagi dengan Christian. 


Untuk menyelesaikan tugas Sejarah Inggris, Clara yang dipasangkan dengan Angela harus menyempatkan waktu di luar sekolah untuk berdiskusi. Betapa terkejutnya Clara, bahwa ternyata Angela juga seorang keturunan malaikat seperti dirinya. Bedanya, Angela adalah  seorang Dimidius (setengah malaikat) seperti ibunya sedangkan Clara adalah Quartarius (seperempat malaikat). Dari Angela pula, Clara tahu bahwa ternyata ada malaikat jahat yang bernama Sayap Hitam yang saat ini sedang membangun pasukan untuk perang.

Liburan musim panas tiba, Christian berpamitan pada Clara yang akan menghabiskan musim panasnya di New York. Begitu pula dengan Angela yang menghabiskan summernya di Italia dan Wendy yang mendapat kesempatan magang selama musim panas. Tinggallah Clara menghabiskan musim panasnya di Wyoming-sendirian-.Di hari ulang tahunnya yang ke 17 Tucker mengajaknya berpetualang di hutan. Hampir setiap hari selama liburan musim panas Clara dihabiskan bersama Tucker. Clara kemudian menyadari apa yang dirasakan bersama Tucker berbeda dengan yang dirasakannya dengan Christian. Clara sadar bahwa dia ternyata jatuh cinta kepada Tucker

Lantas bagaimana dengan penglihatannya mengenai Christian? Akankah Clara berhasil menyelesaikan tujuannya?


Unearthly (Unearthly, #1)Unearthly (Unearthly, #1)

Jadi, buku ini adalah salah satu buku yang kumasukkan ke dalam Wishful Wednesdayku. Menurut review dan rating Goodreads, buku ini lumayan bagus. Dan setelah selesai, aku cukup menikmati buku ini, aku suka karakter Clara. Karakter yang tahu apa yang dia mau dan tetap bertanggung jawab terhadap keputusannya ^^Dan aku jauh lebih menyukai Tucker daripada Christian yang ababil yang juga PHP :p (Sepertinya dia tipe gagal move on. Masih mencintai mantannya tapi juga kasih harapan ke Clara. Untung ada si pahlawan Tucker) xD Aku lebih suka cover yang Indonesia karena menurutku Cover luar nya yang dipublish oleh HarperTeen terasa suram. 

Jujur saja ya, 20 halaman pertama menurutku agak membosankan. Beneran deh, awal awal baca aku tiba tiba ngantuk dan tidur Zzzzzz. Tapi kemudian aku mencoba untuk mengumpulkan energi dan membacanya sampai tuntas. Aku sedikit agak kecewa karena tidak mendapat jawaban banyak tentang sisi malaikat di buku pertama ini. Ditambah dengan Endingnya!!! aku sempat membatin (Aseeem, cuma gini doang?). Pokoknya intinya aku menemukan banyak keganjalan di Endingnya huhuhuhu.   

Yang jelas, aku pasti akan membaca buku selanjutnya karena penasaran akan nasib hubungan Clara-Tucker #TeamTucker. Buku kedua juga masih belum diterjemahkan oleh Ufuk :"". Mungkin kalo ada waktu, aku akan membaca ebooknya sajaa :)

Buku Lanjutan seri Unearthly. Hallowed & Boundless


Hallowed (Unearthly, #2)Boundless (Unearthly, #3)

2 komentar:

  1. Buku kedua sama ketiga sudah ada US paperbacknya kok, harganya ga jauh dari ebooknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya udah ada. Tapi nyampenya pastiii lamaa :p
      jadi mending baca ebooknya aja xD

      Hapus