Jumat, 07 Februari 2014

Cross My Heart and Hope to Spy (Gallagher Girls #2) - Ally Carter


Judul : Cross My Heart and Hope to Spy ( Sumpah, Aku Mau Banget Jadi Mata Mata)
Penulis : Ally Carter
Penerjemah : Alexandra Karina
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2009
Halaman : 264 halaman
Ratings : 3/5 stars
Re-read

Jadi mata-mata itu nggak gampang. Jadi remaja cewek juga sulit.
Tapi nggak ada yang lebih sulit daripada jadi mata-mata cewek.
Itulah yang dirasakan Cammie. Apalagi ketika semester lalu Cammie harus putus dari Josh---pacar pertamanya---karena Gallagher Girls harus tetap menjaga kerahasiaan penyamaran mereka. Rahasia bahwa Gallagher Girls bukan sekadar cewek-cewek kaya yang bersekolah di sekolah asrama mahal, tapi cewek-cewek genius yang sedang dilatih menjadi mata-mata super. 
Apalagi ketika Cammie si Bunglon menyadari bahwa ia punya lawan tangguh. Ia memang hebat dalam mengintai target, melebur di latar belakang hingga target benar-benar tak menyadari keberadaannya. Tapi soal melakukan langkah-langkah antipengintaian, ternyata si Bunglon benar-benar payah. Dalam latihan Operasi Rahasia, seorang cowok keren berhasil menghalanginya mencapai tujuan misi... lagi.
Siapa sebenarnya cowok itu? Kenapa dia berhasil mengalahkan semua langkah antipengintaian Cammie?
 Gallagher Academy adalah Sekolah Mata Mata untuk wanita muda berbakat. Namun ada yang berbeda di semester baru  ini.  Gallagher Academy kedatangan cowok cowok dari Blackthorne! Blackthorne sendiri adalah sekolah mata mata khusus laki laki (Aaaw!) 

Cammie Morgan yang sebelumnya sudah mengetahui hal ini karena tidak sengaja mendengar percakapan Ibunya yang juga Kepala Sekolah Gallagher Academy merasa perlu melakukan investigasi. Cammie sendiri sudah bertemu dengan salah satu cowok Blackthorne (Zachary Goode) pada Operasi Rahasia dadakan yang dibimbing oleh Joe Solomon. Kedatangan cowok cowok Blackthorne tentu membuat seisi Gallagher Academy hebooh! 

Berbeda dengan kehebohan siswi siswi lain. Cammie, Macey, Bex dan Liz heboh melakukan investigasi kepada cowok cowok Blackthore untuk mengetahui maksud kedatangan mereka yang sebenarnya.

Berhasilkah mereka mengungkap kebenaran? Dan siapakah Zachary Goode?

source from here
Aku memutuskan untuk re-read buku ini karena apa? karena Kangeeeeen! Menunggu GG#5 terbit di Gramedia seperti menunggu hujan di musim kemarau #eea Sebenernya ya udah baca versi Inggrisnya sih. Tapi bakal lebih puas kalo udah ada bahasa Indonesianya xD.  Jadi untuk mengobati rindu akan tulisan tulisan Mba Ally, aku putuskan untuk membaca ulang buku ini dan mereviewnya. Karena jaman 2009 aku belum punya blog buku dan  karena dibaca sudah lama, aku pun ga sempat me-rate buku ini di GR

Tidak seperti buku pertama yang terasa datar ( Aku tidak terkesan sama sekali sama Josh :p ) . Di buku kedua ini mba Ally berhasil memancing rasa penasaranku dan bikin greget. Dan Zaaaach, rasa penasaranku padanya membuat aku ingin lagi dan lagi terus membaca tentang Zach #heh. Siapa sih yang gasuka sama pria misterius macam Zach ini? Mba Ally berhasil membuat karakter karakternya yang likeable. Sebenernya aku lebih dulu membaca buku yang kedua ini baru membaca yang pertama ( Beneran deh, aku jadi kesel sama Josh! Hahaha xD) Dan yaah buku pertama tidak terlalu meninggalkan kesan yang mendalam setelah membacanya~

Dan untuk buku kedua ini, ku beri 3 bintang!! Buku ini kuanggap sebagai permulaan yang bagus untuk seri berikutnya :)

Cross My Heart and Hope to Spy (Gallagher Girls, #2)Cross My Heart and Hope to Spy (Gallagher Girls, #2)Cross My Heart and Hope to Spy (Gallagher Girls, #2)Tylko mi nie wierz (Gallagher Girls, #2)EspiĆ£ para Sempre  (Gallagher Girls, #2)
Cover cover lainnya




5 komentar:

  1. Balasan
    1. Cuma 5 kok mba ila. Masih banyakan Harry Potter ahahah ( yaiyalah) xD

      Hapus
  2. Samaa... aku juga suka banget Gallagher Girls ini dan sering baca ulang semuanya.

    Buku ke 5 kapan terbit nya ya?

    Btw, hanifah punya ebooknya kah? Mauuuu >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adaa mba. nanti aku hubungin mba oky via twitter ya xD

      Hapus
  3. Hy mbak,tau gk dimana bisa baca ebook novel Gallagher Girls yang versi indonesianya dari buku 1-5
    Thanks

    BalasHapus