Sabtu, 08 Februari 2014

Fallen ( Fallen #1) - Lauren Kate

Terkutuk (Fallen, #1)
Judul : Fallen ( Terkutuk)
Penulis : Lauren Kate
Penerjemah : Fanny Yuanita
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Jumlah halaman : 440 halaman
ISBN : 978-979-22-7253-6
Ratings : 3/5 stars

Luce Price merasa pernah sangat mengenal Daniel Grigori.
Cowok misterius dan dingin itu menarik perhatian Luce begitu mereka bertemu pada hari pertama di sekolah berasrama Sword & Cross. Di tempat yang melarang ponsel, dihuni anak-anak bandel, dan penuh kamera pengawas, rasanya cuma cowok itu yang menyenangkan.
Tetapi, Daniel tidak mau berurusan dengan Luce---ia terang-terangan menunjukkan keengganannya. Sementara Luce tertarik padanya bagai ngengat terhadap api. Ia merasa harus tahu apa yang begitu ingin dirahasiakan Daniel… meskipun dengan taruhan nyawa.
Lucinda Price dituduh bersalah karena menyebabkan kebakaran yang membunuh Trevor. Luce pun dimasukkan ke sekolah Sword & Cross. Sword & Cross sendiri merupakan sekolah yang berisi anak anak buangan dan nakal. Hari pertamanya bersekolah disana, dia bertemu dengan Arianne dan menjalani tur keliling sekolah pertamanya. Di hari pertamanya pula, Luce bertemu dengan pria angkuh dan berambut pirang yang ketika pandangan mereka bertemu, pria itu mengacungkan jari tengahnya. Pria itu bernama Daniel Grigori.

Hari hari Luce di Sword & Cross terasa sangat suram. Luce begitu merindukan keluarganya dan sahabatnya di Dover, Callie. Tapi rasa suramnya sedikit berkurang karena ada Arianne dan Penn yang sering berbagi cerita dengannya. Ditambah dengan Cameron yang terang terangan menunjukan ketertarikannya pada Luce. Namun, ketertarikan Luce kepada Daniel semakin hari semakin dalam. Luce merasa bahwa dia pernah mengenal Daniel di suatu tempat. 

Di tengah tengah kebingungan menghadapi sikap Cameron yang ramah dan bersahabat, Daniel yang terkadang protektif dan misterus, sebuah misteri terkuak tentang Daniel yang sebenarnya

source here
Membaca buku ini membuatku begadang sampai jam 2 pagi. Awalnya memilih buku ini karena cover dan sinopsisnya. Kemudian ada yang menawarkan buku ini dengan harga murah, jadilah aku memutuskan untuk mengambilnya dan menyelesaikannya dalam 4 jam --" 

Buku ini tidak terlalu jelek dan tidak terlalu bagus juga. Aku suka dengan tema ceritanya. Angel yang terkutuk karena berhubungan dengan manusia. Tentu tema ini mengingatkanku pada novel Hush Hush nya Becca Fitzpatrick. Tapi aku lebih suka ini dibanding Hush hush. Banyak yang bilang kalo cinta segitiga antara Cameron, Luce dan Daniel mirip dengan cinta segitiga Twilight. Umm, kalo menurutku sih beda ya. Karena twilight kan Edward dan Jacobnya enggak sampe perang demi merebutkan Bella :p

Tapi harus ku bilang aku agak setuju jika karakter Lucinda Price mirip dengan Isabella Swan. Ababil ababil gimana gituu ya. Dari keseluruhan, aku cukup menikmati menbaca buku ini. Walaupun sebenernya ada beberapa adegan yang -menurutku- agak telat dimunculkan. Tapi itu tidak mengurangi rasa penasaran dan ketertarikanku untuk membaca buku berikutnya. Torment dan Passion. 


Torment - Tersiksa (Fallen, #2)Passion - Terbakar

UPDATE : Kabarnya Fallen movie akan direlease tahun 2014. Official castnya bisa dilihat disini 
Note : Aku sertakan di New Author Reading Challenge 2014

6 komentar:

  1. "Ababil ababil gimanaa gitu ya" :P
    Covernya bagus-bagus, ya Niv. Gue lebih penasaran sama filmnya sih soalnya ada Jeremy Irvine <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iyaa xD makany gue ambil ta.
      Tapi gue agak gak sreg sih yang buku terakhir ahaha
      Ihahaha gue juga penasaran xD
      Makasih ta udah comment

      Hapus
  2. Sumpah..
    Ni Novel Kerenn banget!!

    BalasHapus
  3. mau download ebook nya gmna caranya?

    BalasHapus
  4. Seru kyknya pas mbak nyeritain luce seperti pernah mengenal si daniel sblmnya..jadi tambah penasaran aku

    BalasHapus
  5. bisa download ebook nya gak..?

    BalasHapus