Kamis, 06 Maret 2014

Obsidian (Lux #1) - Jennifer L. Armentrout

Obsidian (Lux, #1)

Judul : Obsidian (Lux #1)
Penulis : Jennifer L. Armentrout
Penerbit : Entangled Teen
Tahun terbit : 2012
Bahasa : Inggris
Genre : Young Adult, Science Fiction, Paranormal Romance
ISBN : 9781620610077
Harga Buku : Rp 140.000 (beli disini)
Rating : 4/5 stars
UPDATE : Sudah di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Studiokatabooks
Starting over sucks.
When we moved to West Virginia right before my senior year, I'd pretty much resigned myself to thick accents, dodgy internet access, and a whole lot of boring.... until I spotted my hot neighbor, with his looming height and eerie green eyes. Things were looking up.
And then he opened his mouth.
Daemon is infuriating. Arrogant. Stab-worthy. We do not get along. At all. But when a stranger attacks me and Daemon literally freezes time with a wave of his hand, well, something...unexpected happens. 
The hot alien living next door marks me.
You heard me. Alien. Turns out Daemon and his sister have a galaxy of enemies wanting to steal their abilities, and Daemon's touch has me lit up like the Vegas Strip. The only way I'm getting out of this alive is by sticking close to Daemon until my alien mojo fades. 
If I don't kill him first, that is.

Setelah kematian ayahnya, Katy Swartz yang tinggal bersama ibunya memutuskan untuk pindah dari Florida ke West Virginia. Kepindahan mereka membuat Katy merasa sedih, karena di kota kecil itulah ia semakin merindukan ayahnya yang sudah meninggal 3 tahun lalu. Ibunya pun menyuruh Katy untuk berkenalan dengan tetangga sebelah yang memiliki anak perempuan seusia Katy. Katy pun menuju rumah sebelah dengan maksud menanyakan arah menuju supermarket. Tak disangka, yang dia temui adalah laki laki gorgeous bermata hijau yang bahkan gak pake baju. Katy jelas megap megap, tapi tak seperti wajahnya yang ganteng, laki laki itu ternyata memiliki mulut yang tajam dan bikin jleb. Awal pertemuan pertama mereka membuat Katy sebel setengah mati sama lelaki itu. 

Di supermarket, Katy kemudian tidak sengaja bertemu dengan Dee Black. Perempuan seusianya yang tinggal di rumah sebelah. Yang kemudian Katy tahu, bahwa laki laki yang baru saja ia temui di rumah sebelah merupakan Kaka Dee yang bernama Daemon Black. 

Katy langsung klop dengan Dee. Mereka pun kemudian sering menghabiskan waktu bersama. Namun, Daemon ngotot Katy tidak boleh dekat dekat Dee. Katy pun dilarang bersahabat dengan Dee padahal mereka udah seperti saudara sendiri. Sebenernya, Katy agak tertarik dengan Daemon, tapi karena mulutnya yang tajem buat Katy kadang sebel banget. 

Hingga akhirnya, saat mereka lagi berdua yang berujung buat Katy sakit hati. Saat katy menyeberang jalan, di saat itulah ada truck yang sedang berjalan kearahnya. Dan kemudian, Bam! Truk itu berhenti beserta supirnya. Wew, ternyata Daemon bisa menghentikan waktu. Dari awal, sebenernya Katy sering ngerasa aneh dan janggal setiap dekat Dee dan Daemon. Ditambah dengan kejadian yang Katy liat dengan mata kepalanya sendiri. Katy kemudian bertanya tanya pada Daemon. Daemon itu sebenernya apa?

Ternyata Daemon adalah seorang alien yang berasal dari planet Lux yang kabur ke Bumi. Maka itulah kaum mereka disebut dengan Luxen. Kemampuan Luxen selain bisa menghentikan waktu yaitu bisa juga mengubah bentuk bentuk fisiknya dan juga memanipulasi cahaya. Keberadaan Luxen di Bumi dilindungi oleh pemerintah Amerika Serikat dan juga diawasi oleh DOD. Luxen tidak boleh menampakkan wujud aslinya kepada manusia. Jika ada manusia yang mengetahui keberadaan Luxen, maka mereka akan menangkap manusia tersebut. Musuh terbesar Luxen adalah Arum. Pernah secara tidak sengaja, Daemon menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan Katy, Katy kemudian bersinar karena residu kekuatan Luxen. Yang sinar tersebut kemudian menarik Arum untuk menyerangnya. Untuk memudarkan sinar tersebut, Katy harus dekat dekat dengan Daemon, hingga tidak ada Arum yang mengejar dirinya. 


Ini adalah salah satu buku yang masuk dalam Wishful Wednesday. Saya belum sempat baca review di Goodreads, makanya awal saya baca buku ini, saya gada ekspektasi apa apa. Ternyata saat selesai saya baca, Weew saya ternyata sukaaa buku ini, pake banget ;) Ini adalah buku pertama yang saya baca dari Jennifer Amentrout sekaligus buku pertama yang saya baca yang bercerita tentang alien. Apalagi aliennya ganteeeng bangeet (iya dong, kalo ga ganteng ga saya baca *dikepruk*)

Betapa senangnya saya setelah selesai baca buku ini..



Saya suka banget pergerakan hubungan Katy-Daemon, smooth gitu. Di pertengahan buku, saya ga nyadar kalo mereka sebenarnya dalam hati udah terhubung. Dan ini buku seri pertama yang gak pake ending Cliffhanger *joget joget hawai* tapi tetep aja, saya penasaran sama buku selanjutnya.

Saya sebenernya suka sih sama covernya, misterius gitu. Tapi trus saya mikir, ini kan Daemon ceritanya anak high school gitu ya? Yang di covernya kayanya agak ketuaan deh huahaha. Tapi sexy sih. #teteup. Yang jelas, kayanya Daemon Black adalah salah satu kandidat book boyfriend saya untuk tahun ini xD. Walaupun Daemon kadang kadang bikin sebel tapi tetep, aku padamu, Daemon!




Bagi yang suka Paranormal Romance, buku ini layak dicoba!!


"I won't hurt you, Kat." His tone was softer, but still laced with fury as he tried to control me without doing any real damage. "I could never hurt you." (Daemon Black)
*pingsan*


2 komentar:

  1. Kpn buku selanjutnya onyx#2 terbit di ind? Pingin tau kelnjutn hub daemon n katty....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Dwi!
      Sampai saat ini, belum ada pengumuman dari Studiokatabooks mengenai kapan terbitnya Onyx hihi. Sepertinya masih dalam proses penerjemahan.

      Hapus