Sabtu, 29 Maret 2014

Top Book to Movie Adaptations



Selamat Pagi! Saya iseng iseng bikin daftar tentang buku buku yang diadaptasi ke film. Biasanya, setelah membaca bukunya pasti filmnya tidak sesuai harapan. Berikut ini, beberapa film adaptasi yang menurut saya ga jelek jelek amat dibanding bukunya :D

5. Inkheart - Cornelia Funke

Inkheart (Inkworld, #1)Inkheart (2008) Poster

Saya udah lama bangeeet baca bukunya, mungkin 2009 saat saya SMP. Kemudian filmnya keluar pada tahun itu juga. Sehabis membaca bukunya sendiri saya terkagum kagum dengan sosok Mo, dengan kepiawaian Funke dalam mengaitkan satu cerita dengan cerita yang lain. Intinya, bukunya saya suka. Kemudian, saya liat filmnya dan menurut saya pemain-pemainnya keren dan pas. Mungkin untuk orang yang mencari kemiripan antara film dan novel tidak akan menemukan banyak kesamaan. Tetapi, buat saya Inkheart is a highly enjoyable movie ;)

4. Alice in Wonderland - Lewis Carrol

Alice In Wonderland (Illustrated)Alice in Wonderland (2010) Poster
Alice in Wonderland adalah salah satu bacaan wajib saya waktu kecil. Saya inget pernah dikasih buku ini oleh penjaga perpus. Kemudian karena masih memakai bahasa Inggris, saya minta kaka saya untuk membacakan buku ini, mungkin karena saya masih kecil, saya kemudian menganggap buku ini keren banget xD.  Kemudian tahun 2010, filmnya keluar. Waktu awal nonton, saya ga nyadar kalo yang jadi Mad Hatter adalah Johny Deep. Baru beberapa kali nonton, saya baru nyadar karena membaca daftar pemainnya. Waaw, disitu saya sungguh terkesan dengan akting Johny Depp. Untuk segala animasi dan costum designnya, Alice in Wonderland patut diacungi jempol. 

3. The Devil Wears Prada - Lauren Weisberger

The Devil Wears Prada (The Devil Wears Prada, #1)The Devil Wears Prada (2006) Poster

Kalo yang ini saya baca waktu SMA pinjem temen kayanya. Bukunya ringan, dan fun. Kemudian saya diberitahu, kalo sudah ada filmnya. Dan ternyata filmnya sendiri sudah keluar dari sejak 2006. Gila, hahaha daku telat sekalii. Well, filmnya aku bilang cukup bagus lah. Gatau kenapa, saya malah suka sama aktingnya Meryl Streep yang berperan sebagai bos kejam. Dapeeet bangeet judesnya. Cuman ada satu yang kurang dari film ini, pacarnya si Andrea Sachs kurang ganteng haha :p

2. The Lion, the Witch and the Wardrobe (Chronicles Narnia #1) - C.S. Lewis

The Lion, The Witch and The Wardrobe: Sang Singa, Sang Penyihir, dan Lemari (The Chronicles of Narnia, #2)The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005) Poster
Dari ke 6 seri yang sudah terbit, saya lebih suka yang ini. Yang paling berbekas, yang paling menurut saya keren ya buku yang ini. Dan menonton filmnya, makin bikin saya jatuh cinta sama Peter Pevensie. Dari ke tiga film yang sudah keluar, film yang ini yang paling keren menurutku sih. Adegan perangnya menurut saya lebih kerenan di filmnya. Tapi ada juga sih beberapa adegan di buku yang engga ada di film :3. Terakhir saya baca yang seri ke 3 dan sampai saat ini saya udah ga begitu tertarik lagi dengan seri selanjutnya :( 

1. Divergent - Veronica Roth

Divergent (Divergent, #1)Divergent (2014) Poster
Saya ini termasuknya telat ya baca bukunya. Saya baru baca kayanya awal tahun ini, (Ya ampun, aku kemana aja sih --") Awal tahu buku ini karena banyaak banget blogger yang mereview buku ini. Karena saya gak mau rugi, akhirnya saya pinjem buku ini ke temen saya, Aul. Dan kemudian, saya gak bisa berhenti baca sampe buku kedua. Kemarin selasa, saya memutuskan untuk menonton film ini di bioskop. Dan setelah selesai, saya lumayan suka sama filmnya. Dari segi pemain, soundtrack, dan actionnya keren dan bagus bagus. Sensasi menonton Divergent dibanding menonton The Hunger Games, lebih greget yang Divergent. Dari segi plot dan karakter pun saya lebih suka ini. Untuk THG sendiri saya suka bukunya, tapi saya agak kecewa dengan filmnya (Sorry, no offense)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar