Senin, 24 Maret 2014

Suddenly Royal (Suddenly #1) - Nichole Chase

Suddenly Royal (Suddenly, #1)
Judul : Suddenly Royal (Suddenly #1)
Penulis : Nichole Chase
Tahun terbit : 2013
Bahasa : Inggris
Genre : Contemporary Romance, New Adult
ISBN : 9781483953298
Rating: 3/5 stars

Sinopsis

Samantha Rousseau is used to getting her hands dirty. Working toward a master’s degree in wildlife biology while helping take care of her sick father, she has no time for celebrity gossip, designer clothes, or lazy vacations. So when a duchess from the small country of Lilaria invites her to dinner, Samantha assumes it’s to discuss a donation for the program. The truth will change the course of her life in ways she never dreamed. Alex D’Lynsal is trying to keep his name clean. As crown prince of Lilaria, he’s had his share of scandalous headlines, but the latest pictures have sent him packing to America and forced him to swear off women—especially women in the public eye. That is, until he meets Samantha Rousseau. She’s stubborn, feisty, and incredibly sexy. Not to mention heiress to an estate in his country, which makes her everyone’s front-page news. While Sam tries to navigate the new world of politics and wealth, she will also have to dodge her growing feelings for Alex. Giving in to them means more than just falling in love; it would mean accepting the weight of an entire country on her shoulders.

Samantha Rousseau adalah gadis Amerika yang sedang mencoba menyelesaikan masternya di bidang biologi. Dia mencintai kuliahnya dan pekerjaannya menyelamatkan burung burung. Ketika dia diundang makan malam Ratu Lilaria, ia mengira bahwa mereka akan membicarakan program yang sedang ia jalankan dan berharap mendapatkan donasi. Hal terakhir yang dia harapkan adalah mengetahui bahwa keluarganya tidak hanya berasal dari Lilaria tapi dia adalah pewaris gelar dan Ratu ingin dirinya kembali dan mengambil alih peninggalan keluarga Rosseau.  Satu hal yang membuatnya berpikir untuk berkunjung adalah fakta bahwa Lilaria mempunyai perawatan medis yang unggul yang dapat menyembuhkan ayahnya yang sedang sakit keras.

Alex D’Lynsal adalah pangeran Lilaria yang sudah puluhan kali patah hati oleh perempuan yang hanya tertarik pada gelar dan uangnya. Dia berusaha untuk  menjaga tingkah lakunya dan keluar dari pusat perhatian untuk mengubah imagenya dan hal terakhir yang dia inginkan adalah terjerat dengan seorang wanita dimana nantinya press akan terus membuntutinya. Kemudian dia bertemu dengan Samantha, dia tak seperti perempuan kebanyakan, dia tidak peduli dengan uangnya atau trend busana yang terbaru dan enggan menerima gelarnya sendiri apalagi berkencan dengan seorang pangeran.  Dia berjanji untuk selalu berada di sisi Samantha jika Samantha kembali ke Lilaria bersamanya, tapi berhasilkah Alex memenangkan hati Samantha dan menjadikannya pendampingnya?


Buku ini seperti angin segaar buat saya  karena akhir akhir ini saya cukup lelah baca buku yang  berat berat, Jadi saya memutuskan untuk baca buku yang fun dan ringan ringan. Kalo saya bilang buku ini adalah Princess Diaries versi dewasa, Kenapa? Karena alur cerita kurang lebih sama dengan Princess Diaries. Bedanya Princess Diaries karakter utama wanitanya berumur 16 tahun sedangkan ini perempuan yang sedang menyelesaikan S2nya. Adegan adegannya lebih –uhm- agak hot. 

Sam disini adalah karakter heroine yang likeable, Dia punya banyak teman, ayah tiri yang sangat menyayanginya dan dia peduli dengan orang orang yang disekitarnya. Begitupun dengan Alex, dia karakter yang cool, percaya diri dan peduli. Saya suka hubungan romantis mereka, walau menurut saya hubungan mereka bergerak terlalu cepat. Alur ceritanya yang mudah ditebak jadi ya gitu gitu aja.

Walau alur cerita dan endingnya mudah ditebak, saya lumayan suka sama buku ini. Saya dengan senang hati merekomendasikan buku ini pada kalian yang sedang mencari bacaan ringan, fun dan sweet :)

Buku selanjutnya :

Recklessly Royal (Suddenly, #2)Reluctantly Royal (Suddenly, #3)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar