Minggu, 25 Mei 2014

Casablanca : Forget Me Not - Dahlian

Casablanca: Forget Me NotJudul : Casablanca
Penulis : Dahlian
Penerbit : Gagas Media
Jumlah halaman : 336 halaman
Tahun terbit : 2014
Genre : Romance
Harga buku : Rp 45.600 (20% Off)
Bisa dibeli di : bukabuku
Rating : 3/5 stars
Goodreads : 3.45/5 stars


Sinopsis
Pembaca tersayang,
Ambil petamu dan bentangkanlah. Dahlian, penulis Promises Promises dan Andai Kau Tahu, akan mengajak kita berkunjung ke Casablanca, salah satu kota eksotis di Maroko.

Temui Vanda di lobi sebuah hotel. Dia bimbang dengan rencana pernikahannya dan ingin menenangkan diri, jauh dari Jakarta. Pertemuan berkali-kali dengan seorang pria Indonesia bernama Laz mengganggu pelariannya. Namun, kegigihan pendekatan Laz membuat Vanda luluh, dan memberinya kesempatan untuk sekadar berteman.
Di tengah-tengah itu, sang tunangan datang dan mendesaknya pulang. Keadaan semakin genting ketika Laz mendadak muncul di antara mereka berdua. Vanda harus segera mengambil keputusan. Di manakah hatinya tak lagi bimbang ; pulang ataukah tetap berada di kota yang diam-diam memberinya hangat dalam bincang akrab?
Setiap tempat punya cerita. Diembus aroma angin mediterania, ada rahasia yang segera terkuak.
Enjoy the journey.

Vanda merasa ragu atas rencana pernikahan yang menurutnya terlalu cepat. Ditambah dengan ketidak yakinannya terhadap tunangannya, Rommy. Vanda memilih untuk menjauh dari segalanya dan memutuskan pergi ke Maroko untuk menenangkan diri. Disana, dia bertemu dengan Laz. Laz sendiri ke Maroko karena ingin menyusul kekasihnya, Nadia. Tapi, ternyata Nadia telah menerima lamaran bosnya yang kaya raya. Laz patah hati, dan di salah satu lobi hotel di Casablanca, mereka bertemu.

Vanda berpikir bahwa dia akan menghabiskan waktunya di Casablanca dengan tenang tanpa gangguan. Nyatanya, setiapa dia bertemu dengan Laz, Vanda merasa terganggu. Karena Laz selalu memburunya dengan berbagai pertanyaan. Maka dari itu lah, sikap Vanda dingin dan dia sama sekali menggubris Laz yang berusaha berteman dengan dia. Hingga akhirnya saat Vanda dikepung oleh pedagang dan dijaili preman Maroko, Laz lah yang menolongnya. Vanda kemudian pun luluh juga dan akhirnya mau berteman dengan Laz.

Setelah petualangan mereka di Casablanca ini, Vanda sadar bahwa dia jatuh cinta pada Laz. Namun, sebuah kebenaran terkuak tentang Laz sebenernya dan rencana gelapnya. Mampukah Vanda menyatukan hatinya yang sudah pecah berkeping keping?

source here
Kedua kalinya aku baca buku Dahlian. Waktu pertama melihat buku ini di salah satu toko buku online, aku sudah mulai bersiap siap untuk membeli buku ini. Dahlian adalah salah satu penulis yang bukunya aku tunggu tunggu. Walaupun, aku baru baca yang Promise Promises tapi aku sudah terlanjur jatuh cinta dengan karyanya.

Untuk Casablanca, aku suka sekali dengan ide ceritanya. Ide ceritanya menarik, walaupun harus ku bilang kalo buku ini mengingatkanku dengan Athena (Yap, buatku banyak kebetulan-kebetulan yang sering menimbulkan pertanyaan di benak). Dan membaca buku ini tidak se-excited membaca buku Dahlian yang lain. Karena Laz, menurutku karakter yang kurang lovable. Aku ga bisa simpatik dengannya malah aku menganggap kalo Laz adalah karakter yang annoying ._. Begitupun dengan Vanda, aku kurang suka dengannya karena terlalu cepat jatuh cinta dengan Laz (Huh, gemes jadinya!). Tapi, untuk alur cerita dan penggambaran sih lumayan suka walau ada beberapa kata kata yang diulang.

Jujur saja, aku sedikit kecewa dengan endingnya yang....aaah, sudahlah. Aku mengharapkan karya Dahlian lebih dari ini. Tapi, mungkin juga karena aku berekspektasi terlalu tinggi ya~. Yang jelas, aku kurang menikmati buku Dahlian kali ini. Namun, untuk kalian yang penasaran tentang Casablanca. Bisa dicoba untuk dibaca =)) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar