Senin, 26 Mei 2014

Guilty Pleasure - Christian Simamora

Guilty Pleasure
Judul : Guilty Pleasure
Penulis : Christian Simamora
Penerbit : Gagas Media
Jumlah halaman : 410 halaman
Tahun terbit : 2014
Genre : Fiksi Romance
Harga buku : 52.000 (20% OFF)
Bisa dibeli di : bukabuku
Rating : 3/5 stars
Rating Goodreads : 3.42/5 stars


Sinopsis

BERHENTILAH MENCARI LAKI-LAKI UNTUK MEMBUATMU BAHAGIA.MULAILAH MENJADI PEREMPUAN BAHAGIA YANG DICARI LAKI-LAKI.
Dear pembaca,
Sebelumnya, aku minta maaf karena terpaksa mengakui kalau cerita ini dimulai dengan adegan paling klise di sepanjang sejarah fiksi: tabrakan. Pembelaan dari diriku hanyalah, saat menuliskannya di bagian awal cerita, entah kenapa aku yakin sekali ini cara paling pas untuk mempertemukan Julien dan Devika, mengingat keduanya berasal dari dua dunia yang sama sekali berbeda.
Guilty Pleasure adalah sebuah cerita cinta, yang tentu saja terasa sangat sederhana kalau dibandingkan dengan rumitnya hubungan percintaan di dunia nyata. Novel ini bercerita tentang keraguan; bisakah kamu memercayakan masa depan di tangan orang yang belum bisa berdamai dengan masa lalunya?
Bolehkah aku bertanya sekarang, apakah bacaan yang seperti ini yang sedang kamu cari? Kalau benar begitu, aku bersyukur sekali bisa mempersembahkan cerita ini untukmu. Selamat membaca dan, seperti biasa... 
selamat jatuh cinta.

CHRISTIAN SIMAMORA


Buku kali ini mengisahkan tentang Julien dan Devinka. Julien Ang adalah seorang pengusaha kaya raya di bidang buah buahan impor dan ekspor yang bernama BOTE. Sedangkan Devinka Kirnandita adalah seorang artis Indonesia yang terkenal dengan peran antagonisnya, hingga dijuluki TV Bitch. Seperti yang sudah dijelaskan di sinopsis. Keduanya bertemu disebabkan karena tabrakan. Yap, mobil yang ditumpangi Dev menabrak bagian belakang mobil Jules. Keadaan diperparah saat ternyata mobil Jules merupakan mobil baru yang baru saja keluar dari showroom dan belum sempat di asuransikan. Alhasil, Dev lah yang membayari semua dan mau tak mau Dev harus bertemu lagi dengan Jules untuk menyelesaikan masalahnya.

Dari pertemuan itulah kemudian merembet ke pertemuan di bengkel. Sempat lost contact selama 4 bulan, namun setelah itu Dev bertemu Jules di salah satu acara fashion saudara Jules, Pamela Ang. Dari situ, salah satu mulai menunjukkan rasa sukanya dan singkat cerita, mereka mulai pacaran (Dan tentu saja berakhir di …….)

Masalah muncul saat Dev mengunjungi  Jules yang sakit di rumahnya. Jadi, selama mereka pacaran Dev belum pernah sekalipun mengunjungi rumah Jules. Betapa kagetnya Dev, ternyata di rumahnya, Jules masih menyimpan foto foto kenangan mantan tunangannya yang sudah meninggal, Miranda. Ditambah dengan foto yang masih disimpan di dompet Jules.  Dev marah, patah hati dan kesel ternyata Jules Cuma mainin dia L
source here 
Ini kelima kalinya aku baca bukunya Bang Christian. Satu hal yang selalu bikin aku pengen baca lagi dan lagi adalah cara berceritanya yang ngalir, jadi enak dibaca. Walupun sebenernya aku kadang agak ragu kalo mau beli, karena biasanya kan rada rada ‘gitu’ (bukan rada sih, tapi emang iyaa)#IYKWIM.  Tapi aku anggap ini sebagai ciri khasnya Bang Chris =))

Dibanding dengan #jboyfriend yang lain, aku paling suka Jules. Dari segi profesi sih yang paling mentereng dan yahud.  Yah, walaupun kejantanannya agak berkurang sekian persen karena nicknamenya berubah menjadi Jules. Tapi, kalo dipikir pikir susah juga cari nama panggilan dari Julien. Nama udah keren keren dipanggilnya “Jul, Jul?” kan kayanya agak ga matching sama nama aslinya gitu hihih. Jadi, aku sih gada masalah dengan nama panggilan yang di telingaku seperti nama cewek xD. Sebenernya, aku juga agak susah membayangkan bagaimana pria berumur 40 tahun masih hot dan yummy? Mungkin macem kek Beno gitu ya? Tapi awal awal baca aku sudah terlanjur membayangkan Jules seperti di covernya sih jadi ya begitulah Hahaha.

Ada beberapa bagian yang buatku kurang nyaman di buku ini. Yaitu dialog Ren  dan  Dev tentang kehidupan percintaan gay T.T (Ren ini sahabat sekaligus manajer Dev). Kyaaa, aku ga pengin tahu soal  begituan dan gamau cari tau. Buatku too much information yang kadang kadang bikin aku jengah dan pengen nutup mata. Jadi, ada beberapa bagian yang memang aku sengaja skip hehe.

Oh ya, aku juga suka banget dengan judul dan quotes yang ada di setiap bab dan selipan selipan humor yang ada di judul Sinetron dan FTVnya Dev Hahaha  =))

"I want somebody to protect and guard my heart, just as i promise to do for All. This is where the new love story begins." (The Bachelorette)

"Nobody loves change but part of life is learning to let things go."(Modern Family)

"Yes, some things are worth getting your heart broken for."( Doctor Who)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar