Rabu, 05 November 2014

Only The Good Spy Young (Gallagher Girls #4) - Ally Carter


Judul : Only The Good Spy Young ( Cuma yang Lihai yang Bisa Jadi Mata Mata)
Penulis : Ally Carter
Penerjemah : Alexandra Karina
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2011
Jumlah halaman : 284 halaman
ISBN : 978-979-22-6873-7
Ratings : 4/5 stars
Re-read



Sinopsis
Mata-mata yang luar biasa merupakan pembohong terbaik.
Begitu kata Kepala Sekolah Akademi Gallagher—sekolah mata-mata top secret—suatu kali. Dan ketika peristiwa mengerikan di London membuka rahasia bahwa salah satu orang yang paling dipercayainya ternyata agen ganda, Cammie mulai bertanya-tanya apakah ia bisa memercayai orang lain.
Termasuk Zach, si cowok keren sekaligus calon mata-mata hebat. Seberapa banyak kata-kata cowok itu yang benar dan seberapa banyak yang tidak? Kali ini Cammie benar-benar harus menentukan siapa saja yang bisa ia percaya, dan membuktikan apakah dirinya cukup lihai… untuk menjadi mata-mata.

Buku ini diawali dengan Cammie dan Bex yang menghabiskan libur musim dinginnya di London. Cammie masih saja cemas dengan keberadaan Circle Of Cavan yang masih saja mengejarnya. Hingga sebuah kejadian yang mengerikan terjadi. Tempat ice skating tempat Cammie dan Bex berada tiba tiba gelap karena terputus aliran listriknya. Sontak keadaannya menjadi ricuh, Cammie menjadi kehilangan arah hingga ada seseorang yang menariknya dari kerumunan. Yap, dia adalah Mr. Solomon. Guru Gallager Academy sekaligus mata mata top CIA yang (ternyata) telah bergabung dengan Circle of Cavan sejak bersekolah di Blackthorne.  Maksud kemunculan Mr. Solomon yang ingin bertemu Cammie adalah ingin menyampaikan ‘pesan’ bahwa Cammie harus mengikuti sang ‘merpati’. Sejak kejadian tersebut, Cammie dan keluarga Bex harus mengikuti berbagai interogasi dan berpindah pindah rumah. Dan menurut Cammie sendiri, tidak ada tempat yang aman untuknya.


Sekolah telah dimulai, Cammie dan Bex harus kembali ke Gallagher Academy. Betapa kagetnya Cammie, saat dia bertemu agent yang telah menginterogasinya hadir di penyambutan hari pertama di  Gallager Achademy. Dia adalah Agent Edward Townsend dan dia pengajar baru menggantikan Joe Solomon. Selain itu, ibunya yang merupakan Kepala Sekolah Gallagher Academy tidak hadir untuk menyambutnya. Semua terasa mencurigakan untuk Cammie dan dia mulai mengadakan operasi kecil kecilan untuk mencari sebuah jawaban. Dimulai dengan memberikan minuman ramuan Liz kepada Agent Towsend yang kemudian membuatnya sedikit teler dan secara tidak sengaja menjawab pertanyaan-pertanyaan Cammie.

Singkat cerita, Cammie mulai mengingat arti ‘merpati’ dan menemukan petunjuk yang mengarah pada Zach. Zach sendiri meninggalkan pesan kepada Cammie untuk bertemu dengannya dan menginginkan Cammie untuk berhati hati. Sebenernya apa yang terjadi dengan Mr Solomon? Berhasilkah Cammie lari dari kejaran Circle Of Cavan? Terlibatkah Zach di Circle of Cavan?

*********

Harus saya akui, bahwa membaca buku seri keempat dari Gallagher Academy lebih menegangkan dibandingkan 3 buku yang pertama. Istilahnya, 3 buku pertama merupakan sebuah perkenalan untuk mengenal lebih jauh Gallagher Academy. Sedangkan buku ini, konfliknya sudah cukup serius. Ally Carter menulis buku ini dengan jeli dan teliti, sampai sampai saya curiga jangan jangan dia adalah mata mata CIA beneran #eeeh. Ditambah dengan twist twist yang ada di buku ini semakin menjadi buku ini sangat menarik dan menantang. Hubungan Cammie dan Zach pun semakin erat dibanding buku sebelumnya. Di buku ini, Zach mulai menunjukkan sikap protective dan posesif terhadap Cammie. Sedangkan Cammie masih terjebak dalam perasaan bingung dan sukanya terhadap Zach. Walaupun begitu, Cammie sangat menikmati waktunya (yang tak banyak itu) dengan Zach.(Yaiya dong, Ketemuannya aja sampe umpet umpetan gitu T__T). Di buku sebelumnya, Zach masih sangat misterius. Namun, di buku ini kita disajikan sebuah kejutan tentang sejarah dan asal usul Zach. Yang jelas, kejutannya sukses bikin saya melongo dan hampir gak percaya. Mwahahaha. Over all, saya cukup puas dengan buku seri keempat ini. Lebih bagus dari buku ketiga sebelumnya. Salam cinta untuk Zach <3




1 komentar: