Jumat, 18 Juli 2014

[Book Tag] Characters


Haaii Hoooo. Aku kembali lagi untuk menulis postingan non review mwahahaha. Setelah 2 bulan saya vakum nulis blog. Akhirnya saya bisa balik juga. Kmaren setelah saya menulis review Melbourne, saya menyempatkan diri untuk blogwalking ke blognya mba Sulis. Dan saya cukup tertarik untuk membuat postingan book tag yang kali ini membahas tentang karakter. Buat saya, karakter adalah salah satu faktor terbesar seseorang menyukai sebuah buku. Jadi buat saya, penggambaran karakter sangatlah penting dalam pembuatan sebuah cerita. 
Berikut pertanyaan pertanyaannya. Cekidot.

1. Who is the best kick-ass character?
-Katnis Everdeen. Saya suka banget dengan karakter utama di Hunger Games ini. Katnis merupakan sosok perempuan yang berani, tangguh, bertanggung jawab dan rela berkorban untuk keluarganya. 
-Hermione Granger. Walaupun Hermione tidak terlalu ahli dalam hal bertanding seperti halnya Katnis. Tapi saya sungguh kagum terhadap kepeduliannya menolong dan menyelamatkan sahabat sahabatnya. Karakter Hermione yang pintar dan cerdik membuatnya bisa lolos dari berbagai jebakan Batman (eh ._.)

2. Which Character do you most dislike?
Semua karakter yang memungkinkan menjadi orang ketiga/selingkuhan. Mwahahaha

3. If you could date any fictional character who would it be and why?
-Tobias Eaton (Four), Dia adalah salah satu alasan mengapa saya menyukai Divergent selain ceritanya. Karakter yang paling saya nanti nantikan saat menonton filmnya. Walaupun awalnya dia terlihat dingin, tapi ternyata dia adalah sosok yang peduli. Dia juga hot, gagah, suaranya seksi dan pintar. Gada alasan lagi saya ga suka sama Four.
-Daemon Black. Mungkin ada yang belom tau ya tentang karakter satu ini. Di Indonesia pun, bukunya baru mau diterbitkan bulan ini oleh Studiokatabooks. Bisa dibaca reviewnya disini. Saya suka karakter Daemon yang misterius. Walau awalnya dia agak sedikit nyebelin, tapi saya sungguh megap megap saat dia ternyata sangat perhatian dan protective ke Katy. Kebayang gak sih kita pacaran sama orang yang cinta mati sama kita huahaha. 
Sebenarnya masih panjaaang list karakter fiksi yang mau saya pacarin (#DasarMaruk). Yah, hampir semua buku yang saya suka, saya sukaaak sama karakter utama lelakinya. 

4. If you could change a character in any way what would it be?
Mau ga mau, saya harus setuju dengan jawaban Mbak Sulis. Jawabannya Peeta Melark. Sampe sekarang, saya masih belum menemukan hal yang paling menarik dalam diri Peeta. Karena hal ini lah, saya gak terlalu ngikutin lagi film Hunger Games. But still, saya masih sering baca bukunya dan masih masuk dalam buku favorit saya.

5. What character to you made all the wrong choices that didn't add anything to the book?
Beneran deh, saya gak ingat kejadian dan adegan semua buku yang saya baca haha. Jadi tunggu saya inget aja ya, nanti saya tambahin.

6. Which character was the best villain whom you love to hate?
Warner dari Shatter Me dan Jeanine Mathhews dari seri Divergent.

7. Favourite side-kick character with the most heart?
Raina dari Seri The Syrena Legacy. Sejauh ini, karakter sampingan yang masuk dalam kategori favorit sih dia ya. Walaupun dia cuma karakter sampingan dan di awal agak sedikit menyebalkan, dia cukup menghibur dan sangat peduli terhadap keselamatan kakanya. 

8. What is your favourite character fictional romance relationship?
Jawabannya : Banyak Mwahaha. Saya kasih salah 5 nya deh. 
-Four & Tris (Divergent Series)
-Daemon Black & Katy Swartz (Lux Series)
-Cameron Hamilton & Avery Morgenstern ( Wait For You)
- Day & June (Legend Series)
-Lou Clark & Will (Me Before You)

9. What character did you think was the strongest?
Saya setuju banget sama jawaban Mbak Sulis. June Iparis! Dia adalah salah satu karakter wanita muda yang paling kuat yang pernah saya baca. Ga hanya jago bela diri, dia sangat pintaaar, cerdas dan berani mengambil resiko. 

10. Best Protagonist?
Saya ga bisa milih satu. Yang jelas, nominasinya sudah disebutkan di atas hahaha xD

11. Who do you tag?
Siapapun yang baca post ini dan tertarik ikutan. Sok dibikin atuh.



2 komentar:

  1. jadi penasaran sama Daemon nih, nunggu terjemahannya ah :p
    what? Kenapa suka sama Jeanine Mathews?

    BalasHapus