Sabtu, 15 November 2014

[Movie Review] If I Stay

Judul : If I Stay (2014)
Sutradara : R.J Cutler
Casts : Chloe Moretz, Jamie Blackley, Mireille Enos, Joshua Leonard, Liana Liberato
Durasi : 107 menit
Genre : Drama - Romance

Saya kecewaa berat saat ternyata WarnerbrosID mengumumkan bahwa If I Stay tidak jadi ditayangkan di Indonesia karena berbagai alasan (and i was like 'Whaaaat??') (Sampe saat ini pun, saya ga ngerti kenapa. Mungkin terbentur izin atau sebagainya). Sebenernya, agak gak rela juga sih harus nonton film ini sendirian di kosan, bukan bersama teman teman di bioskop (Yak, ketauan deh kalo saya jomblo). 

Film ini diadaptasi dari buku dengan judul yang sama ditulis oleh Gayle Forman. Berhubung saya sudah lama membaca buku ini dan tidak sempat menulis reviewnya, rangkuman plot cerita bukunya  bisa dibaca disini. Karena itulah, saya tidak akan membandingkan isi bukunya dan filmnya, karena saya hanya ingat cerita garis besarnya saja --. 

Pertama-tama, film ini dimulai dengan adegan Mia Hall (Chloe Moretz) sedang sarapan dan bercengkerama bersama keluarganya, kemudian sang Ibu memberitahu bahwa Adam akan tampil sebagai band pembuka The Sins yang di muat di koran pagi. Kemudian kita akan dibawa flashback pada perkenalan vokalis band rock bernama Adam Wilde yang merupakan kaka kelas Mia. Yang kemudian di suatu pagi, Adam Wilde tak sengaja melihat Mia bermain cello di kelas musik dan kemudian mengajaknya kencan menonton pertunjukkan cello. (Kembali ke masa sekarang) Karena salju akan turun, maka sekolah diliburkan dan keluarga Hall memutuskan untuk mengunjungi kerabat dekatnya. Ternyata di tengah jalan, mobil yang mereka tumpangi tergelincir dan mengalami kecelakaan. Dan dimulailah 'petualangan' Mia Hall. Akankah dia tinggal atau pergi? 




Film ini akan menampilkan banyak flashback dari kehidupan Mia. Mulai dari perkenalannya dengan Adam, asal usul dirinya menjadi pemain cello ditengah tengah keluarga rocker, hingga hubungannya dengan Adam yang agak terguncang karena dirinya memutuskan mendaftar ke Juillliard. Saat pertama kali saya melihat trailer If I Stay pertama kali, jujur saya agak kecewa dengan pemilihan pemain Adam Wilde. Kurang nge-rock dan jauh dari ekspektasi saya. Namun, setelah saya selesai menonton film ini, yah sebenarnya dia ga jelek jelek amat. Di beberapa adegan dan angle, dia malah kelihatan manis dan terlihat cool. Ditambah dengan suaranya yang bagus dan soundtrack yang enak didengar jadi menambah suasana menjadi romantis (Ada untungnya ternyata ga nonton di bioskop, coba kalo nonton di bioskop. Gigit jari gue mah mwahaha.) Untuk Chloe Moretz sendiri, saya cuma bisa acungin jempol buat actingnya dan permainan cellonya (Ps. Dia khusus latihan cello selama 6 bulan untuk film ini). Kereeen. Saya pun salut dengan chemistry antara Chloe dan Jamie yang bikin saya klepek klepek, yah walau saya agak sedikit mengutuk Adam atas keegoisannya hehehe. Dan Saya punya beberapa adegan favorit yang bikin saya berkaca kaca, yaitu saat Mia masih dalam keadaan koma, dan kemudian Kim, sang sahabat berbicara disampingnya tentang sebuah 'momen' Mia yang terlihat sangat cantik di kameranya. Dan saat sang kakek berbicara pada Mia di rumah sakit. Hiks, saya ga kuaat liatnya huhuhu. Hal ini pun terjadi saat saya membaca bukunya. Bedanya, saat membaca bukunya air mata saya lebih deras. 


Secara keseluruhan, saya suka filmnya. Semua emosi di film ini terwakili dengan baik dan  romantis ♥ cocok buat tontonan dingin dingin di musim hujan ♥. 


Ps : film bisa di download disini. Download torrentnya. dan pastikan punya software Utorrent atau bitTorrent. Yang belum punya bisa di download di google :p

2 komentar:

  1. Ha! aku baru mw nonton nih hari ini.
    *skip reviewnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah lewat hari nih mba. Hahaha How was it?

      Hapus