Rabu, 31 Desember 2014

2014 books


Haai Hooo. Ga kerasa ya, hari ini udah hari terakhir di tahun 2014. Nah, mumpung saya selo. Saya lagi pengin merekap challenge baca saya di tahun 2014 nih. 

Pertama, ada Goodreads Challenge. Target awal saya ada membaca 50 buku, tapi ternyata di pertengahan tahun, saya sudah melebihi target. Saya kemudian menambahnya menjadi 115 buku. 


Ta-da. Saya berhasil mencapai target awal dengan membaca buku 119 *grin*. Bisa dibilang, tahun ini intensitas baca saya seimbang. Artinya seimbang dalam baca buku bahasa indonesia dan inggris, seimbang dalam baca paperback dan ebook. Walaupun, saya sempat hampir 1 bulan pernah tidak baca buku sama sekali (yeah, salahkan tugas bejibun itu), tapi Alhamdulillah masih bisa mengejar saat liburan semester. 

Menurut stat yang ada di Goodreads, tahun ini saya membaca 38360 halaman. Dengan buku paling tebal adalah Me Before You - Jojo Moyes dengan jumlah halaman 656. Weew, I'm not realize that i read that much. Hahaha

Selain GR, challenge yang lain sudah saya rekap dan alhamdulillah berhasil. Padahal di pertengahan tahun, saya sempat pesimis karena saya begitu kewalahan dengan kuliah ((nangis di bawah shower)).

Saya berharap, semoga 2015 bisa dipertahankan, lebih dari 2014 kalo bisa hihihi




3 komentar:

  1. Banyaknya... aku cuma 63. Tahun 2015 mudah-mudah bisa nambah lagi buku yang dibaca. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga 2015 meningkat ya mas :)

      Hapus
    2. Targetku emang lebih banyak sih... 69 buku. #gubrak

      Hapus