Minggu, 28 Desember 2014

Book Kaleidoscope 2014 : Top Five Most Memorable Quotes






Haaaai! Kalo kemaren udah ngepost tentang book boyfriend, kali ini kita akan bahas tentang kutipan kutipan yang paling kita ingat dari buku buku yang sudah kita baca. Sama seperti sebelumnya, kutipan tersebut akan di ambil 5 yang paling top. Berikut quotes pilihanku :








5. Melbourne by Winna Efendi

"There's also something nice in not knowing, you know? Dalam keindahannya sendiri, masa depan akan jadi kejutan. Kita nggak akan pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, baik maupun buruk. Dan, ada satu hal yang gue tahu pasti, lo akan selalu punya gue, dalam setiap langkah menuju ketidaktahuan itu."

Saya suka banget sama salah satu quote yang ada di Melbourne karya mba Winna ini. Saya setuju banget sama quote diatas, seburuk buruknya masa depan, ada untungnya kita ga tau. Coba kalo kita dikasih kesempatan untuk tahu masa depan kita dan ternyata tidak seperti yang diharapkan, pasti hidup akan diwarnai dengan kekhawatiran, gelisah dan cemas. Quote diatas juga menjadi salah satu kutipan yang paling manis dan romantis yang ada di buku ini. 

4. Kau, Aku & Sepucuk Angpau Merah by Tere Liye

Cinta sejati selalu menemukan jalan, Borno. Ada saja kebetulan, nasib, takdir, atau apalah sebutannya. Tapi sayangnya, orang-orang yang mengaku sedang dirudung cinta justru sebaliknya, selalu memaksakan jalan cerita, khawatir, cemas, serta berbagai perangai norak lainnya. Tidak usahlah kau gulana, wajah kusut. Jika berjodoh, Tuhan sendiri yang akan memberikan jalan baiknya.

Saya sering mendengar curhatan teman teman tentang pacarnya dan betapa khawatirnya kalo pacarnya balik ke sang mantan. Saya juga seringkali merasakan dilema jika terlibat pada suatu hubungan, apalagi jika ternyata ada pihak ketiga yang berhasil mengobrak abrik hubungan tersebut. Nah quote ini lumayan bisa menampar saya dan buat saya mikir, "buat apa membuang buang waktu untuk memikirkan hal hal yang sebenarnya belum tentu terjadi". Quote ini juga buat saya mikir sih, kalo jodoh itu pasti selalu ada jalannya untuk bertemu.

3. Interlude by Windry Ramadhina

"Jangan pernah pergi dari sisiku, oke? Selamanya. Aku juga tidak akan berhenti jadi lautmu. Selamanya."

Kutipan diatas termasuk kutipan yang simple tapi penuh makna. Dan membayangkan seorang laki laki benar benar mengatakan kutipan diatas dengan sungguh sungguh. It feels sooo romantic and sweet :)

2. Pivot Point by Kasie West

“I think unhappiness comes from unfulfilled expectations.” 

Kutipan diatas berhasil membuat saya bercermin. Kita pasti pernah berharap pada sesuatu, tapi kemudian sesuatu itu tidak bisa terjadi atau tidak bisa didapatkan. Kemudian kita akan merasa kecewa, sedih, dan seringkali membuat kita marah. Nah hal hal tersebut yang kadang membuat kita ga happy dan menjadi kurang bersyukur. Solusi yang sering saya terapkan adalah jika menginginkan sesuatu, janganlah terlalu banyak berharap. Karena kita gak akan pernah tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. 


1. Wonder by R.J Palacio

"Kau selalu memakai helm itu. Dan kenyataan yang paling, paling, paling, paling jujur adalah; aku rindu menatap wajahmu, Auggie. Aku tau kau tidak selalu menyukai wajahmu, tapi kau harus mengerti.. aku menyukainya. Aku menyukai wajahmu ini, Auggie, seutuhnya dan sepenuh hati. Dan bisa dibilang aku patah hati saat kau terus-terusan menutupnya. "

Posisi pertama ditempati quotes dari Wonder yang ditulis oleh R.J. Palacio. Dari semua kutipan yang ada di buku ini, saya paling suka quote ini karena begitu menohok hati. Saya nangis membaca buku ya karena baca quote ini hahaha. 



What about you? Yuk, share quote paling kamu ingat. Masukkan link kamu di linky ini







Tidak ada komentar:

Posting Komentar